• Rabu, 7 Desember 2022

Ikut Meriahkan HUT Bhayangkara ke-76, Yayasan PRB Suport Turnamen Layangan di 3 Kota

- Minggu, 12 Juni 2022 | 06:07 WIB
Owner Joksyn Moch Sjah Nur Hidajat (kanan) (dok)
Owner Joksyn Moch Sjah Nur Hidajat (kanan) (dok)


Jakarta, HanTer – Asik, musim kemarau sebentar lagi tiba. Ini pertanda baik bagi permainan tradisional layang-layang di Indonesia. Pasalnya layangan bukan lagi monopoli anak-anak, tapi telah ‘meracuni’ kaum milenial tanpa mengenal sosialita.

Diberbagai pelosok kota, layang-layang sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Untuk menyalurkan hobi sekaligus ajang berolahraga. Atlet pelayang pun tumbuh subur dan semakin menjamur. Momen bagus itulah yang kini ditangkap Joksyn.

Baca Juga: 753 Jamaah Haji Segera Tiba di Mekah

Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara Ke-76, Joksyn bersama Yayasan Panggung Rawa Bambon menggelar Turnamen Layangan Aduan serentak di Tiga Kota, yakni Jakarta, Malang dan Madiun Jawa Timur.

Turnamen bertajuk ‘Uji Nyali Joksyn’ tersebut rencananya diadakan dalam waktu yang bersamaan pada 2-3 Juli mendatang atau sehari usai perayaan puncak hari jadi Polri.
Turnamen layangan aduan bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar pelayang Indonesia.

“Kalau tujuannya silaturahmi, lain-lain, termasuk juara atau hadiah ya nomor kesekian,” terang Owner Joksyn Moch Sjah Nur Hidajat kepada awak media, Ahad (12/6/2022).

Baca Juga: Negeri Akhirat

Dia meyakini, turnamen yang dilandasi ambisi, mengejar gengsi atau untuk kepentingan sesaat tidak akan bertahan lama. “Khawatir endingnya malah nggak bagus, nggak perlu nafsu, Joksyn percaya ribuan mil selalu diawali satu langkah pertama,” ucapnya berfilosofi.

Selain untuk mempererat tali silaturahmi, Joksyn ingin menjadi bagian dalam pelestarian permainan layang-layang yang notabene adalah permainan tradisional asli Indonesia. Lebih dari itu, pihaknya juga bermaksud menjaring bibit atlet layangan yang kini telah mendunia.

Halaman:

Editor: Romi Terbit

Tags

Terkini

Bom Polsek Astana Anyar, Satu Polisi Meninggal

Rabu, 7 Desember 2022 | 12:35 WIB

RUU KUHP Telah Disahkan Menjadi Undang-Undang

Selasa, 6 Desember 2022 | 23:05 WIB

Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Pemberdayaan UMKM

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:03 WIB

Terus Berlanjut Kasus Net89 Polisi Sita Kantor PT SMI

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:43 WIB
X