• Kamis, 1 Desember 2022

Ganjar Disarankan Raih Tiket Capres dari PDIP, Tidak Elok Memaksa Dukungan KIB

- Kamis, 9 Juni 2022 | 16:02 WIB
Ganjar Pranowo (instagram @ganjar_pranowo)
Ganjar Pranowo (instagram @ganjar_pranowo)

Jakarta, HanTer —Pendiri Cyrus Network Hasan Nasbi menilai tidak elok Ganjar Pranowo mencoba mendapat dukungan partai lain untuk bisa diusung menjadi calon presiden. Menurutnya, Ganjar seharusnya berusaha meraih tiket pencalonan dari partainya sendiri, PDIP.

Hasan menilai jika benar niatan Ganjar untuk mengambil dukungan dari KIB dalam pencapresan, hal itu sangat tidak elok dan dapat merusak ekosistem politik di Indonesia. Seharusnya, Gubernur Jawa Tengah itu fokus merayu Ketua Umum PDIP untuk memberikan tiket pencapresan pada dirinya.

“Sebagai kader, Ganjar Pranowo berusaha dapat tiket dari PDIP. Kalau tidak dapat, dukung calon dari partai itu, jangan hantam kromo ke partai lain,” tutur Hasan dikutip dari podcatsnya, Rabu (8/6/2022).

Baca Juga: Airlangga Sebut Capres KIB Sudah Ada, Tunggu Pengumumannya

Hasan menambahkan, KIB yang diisi tiga partai politik, Golkar, PAN, dan PPP, tidak memiliki hubungan emosional apapun dengan Ganjar.

Jadi, jika Ganjar berniat mendapat restu KIB sebagai dukungan dirinya maju di Pilpres 2024, diibaratkan, seorang yang memaksa memberhentikan taksi yang sudah berpenumpang bisa naiki karena merasa mampu membayar.

"Kalau memaksakan melalui KIB, kan mereka tidak punya hubungan emosional, tidak punya hubungan organisasi. Akhirnya partai juga berpikir pendek, ok kita terima, tapi kedepan, nanti dulu. Partai yang membesarkannya saja ditinggalkan," ujar Hasan.

Baca Juga: Di Balik Pertemuan SBY-Surya Paloh, Pengamat: AHY Bisa Menjadi Playmaker Terbentuknya Koalisi Parpol

Hasan menilai, klaim kelompok Ganjar yang sudah direstui Presiden Joko Widodo bisa jadi benar. Namun, menurutnya, Ganjar bukan satu-satunya tokoh yang bisa mengantongi restu Jokowi.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Diminta Lakukan Reshuflle Kabinet

Rabu, 30 November 2022 | 23:49 WIB

DPR Akan Tetap Sahkan RKUHP Meski Mendapat Penolakan

Rabu, 30 November 2022 | 23:43 WIB

Meski Mendapat Penolakan, DPR Tetap Akan Sahkan RKUHP

Rabu, 30 November 2022 | 11:40 WIB

Survei: AHY Cawapres, Anies Menang Pilpres 2024

Rabu, 30 November 2022 | 11:34 WIB
X