• Kamis, 1 Desember 2022

Airlangga Sebut Capres KIB Sudah Ada, Tunggu Pengumumannya

- Kamis, 9 Juni 2022 | 14:37 WIB
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Jakarta  HanTer —Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menuturkan, partai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sudah memiliki calon yang akan diusung di Pilpres 2024. Airlangga membantah, keberadaan KIB untuk mengusung calon dari partai luar KIB.

“Pertama, calon sudah ada, cuma kita belum umumkan,” tutur Airlangga dalam keterangan, (8/6/2022).

Ia menambahkan, belum ingin menyebutkan nama calon yang akan diusung KIB. Namun, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini membeberkan ciri-ciri capres yang akan diusung KIB. Antara lain, capres tersebut memiliki karakter untuk bisa melanjutkan pembangunan era pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Hal ini sejalan dengan visi dan misi KIB untuk mengawal pemerintahan Jokowi-Maruf dan melanjutkan pembangunan di periode mendatang.

"Melanjutkan pembangunan (di periode mendatang),” ujar Airlangga.

Menurutnya, hal itu karena partai KIB menjadi pendukung pemerintahan Jokowi-Maruf.

Ciri kedua, capres yang bakal diusung KIB adalah sosok yang antipolitik aliran. Selain itu, ia harus bisa menyatukan dan mencegah polarisasi di masyarakat.

Menurut Airlangga, parpol KIB memiliki satu kesamaan untuk mengikis polarisasi di masyarakat akibat gelaran Pilpres 2014.

“Itu salah satu hal yang didorong karena politik aliran tidak bisa dilepaskan dari tentunya yang super kiri dan super kanan. Kita tidak cari yang ekstrem," kata dia.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Diminta Lakukan Reshuflle Kabinet

Rabu, 30 November 2022 | 23:49 WIB

DPR Akan Tetap Sahkan RKUHP Meski Mendapat Penolakan

Rabu, 30 November 2022 | 23:43 WIB
X