• Kamis, 1 Desember 2022

KMPG Kritisi Terbentuknya KIB, Jangan Tarik Jokowi dalam Koalisi

- Rabu, 8 Juni 2022 | 17:30 WIB
KIB
KIB

Jakarta, HanTer - Inisiator Kader Muda Partai Golkar (KMPG) Dian Assafri Nasa'i mengkritisi pembentukan koalisi tiga partai politik yang disebut Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Koalisi KIB ini terdiri dari Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

“KIB ini bukan untuk Airlangga. KIB ini penuh muatan politis, untuk jegal seseorang yang memiliki komitmen kebangsaan agar enggak bisa maju berkompetisi secara sehat,” ujar Dian kepada wartawan, Rabu (8/6/2022).

Menurut Dian, jika KIB dibentuk untuk melanggengkan kekuasaan elit semata maka hal itu bertentangan dengan keinginan akar rumput masyarakat. Menurutnya, KIB ini bak pisau bermata dua, salah menggunakan tempat dan waktunya akan sangat berbahaya bagi masa depan ketiga partai inisiatornya.

Baca Juga: Demokrat dan Nasdem Makin Mesra, AHY Buka Jalan Terbentuknya Koalisi

“KIB ini di buat untuk siapa. Sementara keputusan Munas Golkar, Airlangga yang diusung oleh partainya. Ini akan menimbulkan huru-hara di internal, begitu juga PAN dan PPP punya mekanisme internal juga yang harus di taati dan dijalankan bukan berdasarkan selera dan maunya ketua umum partai semata,” katanya.

Lebih lanjut, Dian juga meminta inisiator pembentukan KIB tidak menarik nama Presiden Jokowi dalam wacana koalisi tersebut.

“Jangan tarik tarik bapak presiden ke koalisi yang belum waktu nya karena itu justru dapat menimbulkan terganggunya kabinet kerja,” tambah Dian yang juga Mantan Plt Ketua Umum DPP KNPI.

Baca Juga: Di Balik Pertemuan SBY-Surya Paloh, Pengamat: AHY Bisa Menjadi Playmaker Terbentuknya Koalisi Parpol

Tak sampai di situ, Dian juga menanggapi isu terkait ketidak harmonisan antara Menko Perekonomian dan Presiden. Dian meyakini Jokowi tidak akan meningggalkan Golkar dalam berbagai kepentingan.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Diminta Lakukan Reshuflle Kabinet

Rabu, 30 November 2022 | 23:49 WIB

DPR Akan Tetap Sahkan RKUHP Meski Mendapat Penolakan

Rabu, 30 November 2022 | 23:43 WIB
X