• Jumat, 7 Oktober 2022

Mardani Diduga Galang Dukungan, Fasilitasi LSM untuk Demo Sidang Suap Tambang di Kalsel

- Minggu, 5 Juni 2022 | 17:58 WIB
Perwakilan lembaga LSM diantaranya 6 pemimpin LSM diundang rapat oleh Mardani H Maming ke Jakarta, Sabtu (4/6/2022) dan mereka pulang ke Banjarmasin Minggu (5/6/2022) pagi dengan pesawat pribadi milik Mardani H Maming.
Perwakilan lembaga LSM diantaranya 6 pemimpin LSM diundang rapat oleh Mardani H Maming ke Jakarta, Sabtu (4/6/2022) dan mereka pulang ke Banjarmasin Minggu (5/6/2022) pagi dengan pesawat pribadi milik Mardani H Maming.

Jakarta, HanTer - Terdakwa kasus suap izin usaha pertambangan (IUP) eks Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Tanah Bumbu, Raden Dwidjono Putrohadi Sutopo akan menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Tipikor, Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin,(6/6/2022) besok.

Dalam sidang tuntutan terhadap terdakwa, Raden Dwidjono besok, Bendum PBNU Mardani H Maming diduga menggalang dukungan dengan memfasilitasi sejumlah Lembaga Swadya Masyarakat (LSM) untuk demo.

Hal tersebut diketahui dari beredarnya flayer dukungan kepada Mardani jelang sidang digelar besok. Flayer dukungan tersebut berisi tulisan Stop Kriminalisasi Tokoh Banua dan Bersama Mardani H Maming Bersinergi Membangun Ekonomi Daerah.

Baca Juga: Projo: Jokowi Respons Positif Terbentuknya KIB, Kombinasi NU, Muhammadiyah, dan Nasionalis

Dalam flayer dukungan tersebut bertuliskan Perkumpulan Pengacara dan Penasehat Hukum Indonesia (P3HI). Perwakilan lembaga LSM diantaranya 6 pemimpin LSM diundang rapat ke Jakarta Sabtu dan mereka pulang ke Banjarmasin Minggu pagi dengan pesawat pribadi milik Mardani H Maming.

Hal itu diketahui saat mereka turun dari pesawat pribadi Mardani H Maming pada Minggu,(5/6/2022,) dan mereka adalah, Wijono, Syaiful Bahri, Mona Herliani, Aspihani Ideris, Aliansyah, dan Budi

Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman menyayangkan, langkah Mardani H Maming menggalang dan memfasilitasi demo LSM jelang lanjutan sidang suap izin usaha pertambangan besok.

Baca Juga: Airlangga: KIB Dorong Munculnya Capres 2024 yang Bisa Menghilangkan Politik Identitas

“Tidak ada kriminalisasi atau lain sebagainya yang dinarasikan justru pihak pihak pendukungnya Maming,” tegas Boyamin.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasad Jenguk Korban Peristiwa Kanjuruhan Malang

Kamis, 6 Oktober 2022 | 16:45 WIB
X