• Selasa, 7 Februari 2023

HNW Sambut Baik Pra Konggres HMI MPO di Manado

- Kamis, 2 Juni 2022 | 20:21 WIB
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW)
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW)

Jakarta, HanTer - Wakil Ketua MPR RI Dr. H. M. Hidayat Nur Wahid MA, menerima kunjungan dua orang perwakilan PB HMI MPO. Keduanya adalah, Ary kapitang dan Zunnur Roin, masing-masing sebagai Ketua Komisi Pemuda dan Mahasiswa serta Sekjen PB HMI MPO. Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Kerja Wakil Ketua MPR, Gedung Nusantara III lantai 9 komplek MPR/DPR/DPD RI Senayan Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Pada kesempatan tersebut kedua perwakilan delegasi PB HMI MPO, itu menyampaikan rencana kegiatan pra konggres HMI yang akan dilaksanakan Minggu (5/6/2022) di Manado. Keduanya juga berharap kesediaan Wakil Ketua MPR untuk menjadi salah satu pembicara pada acara tersebut.

Baca Juga: Puan: Pancasila Memuliakan Manusia, Mendamaikan Dunia

“Kami sangat berharap Pak Hidayat berkenan hadir dan menyampaikan ide serta pemikiran tentang isu-isu terkini. Juga saran dan gagasan bagi kebaikan HMI ke depan,” pinta Ary Kapitang menambahkan.

Menanggapi pernyataan tamunya, Hidayat Nur Wahid yang biasa disapa HNW mengapresiasi pelaksanaan acara pra muktamar HMI MPO yang akan digelar di Manado. Acara di Manado, menurut HNW memberi kesempatan anggota HMI berinteraksi secara lebih baik terhadap masyarakat Indonesia bagian timur. Sehingga mereka bisa melihat langsung keragaman bangsa Indonesia yang ada di sana. Karena bagi bangsa Indonesia, keragaman adalah keniscayaan.

Baca Juga: Pimpinan MUI Apresiasi Jenderal Dudung Dekat dengan Rakyat Kecil

Sedangkan bagi masyarakat Manado menurut HNW kehadiran anggota HMI MPO membuat mereka lebih mengenali salah satu organisasi mahasiswa Islam tertua di Indonesia itu. Karena itu, HNW berharap juga mendoakan agar kegiatan tersebut berlangsung lancar dan sukses sedari awal hingga akhir.

“Semoga seluruh anggota HMI bisa istiqamah menjalankan ibadah, berorganisasi dan cermat dalam melihat realitas di masyarakat. Keragaman, kalau dikelola dengan baik akan menimbulkan kekuatan yang besar. Karena itu keragaman di Indonesia tidak boleh terpecah belah,” kata Hidayat Nur Wahid menambahkan.

Baca Juga: Menko Airlangga: Inflasi RI Terkendali di tengah Tren Peningkatan Inflasi Global

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

1 Ramadhan 23 Maret dan Idul Fitri 21 April 2023

Selasa, 7 Februari 2023 | 11:05 WIB

Duet Anies-Khofifah Bisa Menangi Pilpres

Selasa, 7 Februari 2023 | 10:58 WIB

Demokrasi di Indonesia Terancam Masuk Jurang

Senin, 6 Februari 2023 | 12:05 WIB
X