• Rabu, 28 September 2022

Jokowi Ajak Pemimpin Jadi Teladan Aktualisasi Nilai Pancasila

- Rabu, 1 Juni 2022 | 11:02 WIB
Presiddn Joko Widodo (Jokowi) saat memimpin upacara Hari Lahir Pancasila di Kota Ende, NTT.  (youtube sekretariat presiden)
Presiddn Joko Widodo (Jokowi) saat memimpin upacara Hari Lahir Pancasila di Kota Ende, NTT. (youtube sekretariat presiden)

HARIANTERBIT.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimoin upacara Hari Lahir Pancasila di Kota Ende, Nusa Tenggara Timur. 

Pada acara itu, Ketua DPR Puan Maharani yang tak hadir diwakili Wakil Ketua DPR Lodewijk Freidrich Paulus. Politisi Partai Golkar ini pun membacakan naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Sementara pembacaan butir-butir Pancasila pada upacara tersebut dibacakan Ketua MPR Bambang Soesatyo yang juga dari Golkar.

Baca Juga: Uni Eropa: Sedotan, Minuman Gelas Ancam Perairan Laut

Pada upacara itu Presiden Jokowi mengajak seluruh elit bangsa termasuk para pemimpin partai politik untuk menjadi contoh pengamalan Pancasila.

"Saya mengajak seluruh pemimpin bangsa, terutama para pejabat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, para pemimpin partai politik, para pemimpin dan tokoh ormas serta pemimpin lainnya untuk menjadi teladan contoh dalam aktualisasi nilai-nilai Pancasila," ujar Jokowi

Baca Juga: Mencari Eril, Ridwan Kamil dan Istri Lakukan Pencarian Mandiri

Ia beralasan Pancasila bukan saja telah mempersatukan bangsa Indonesia, tetapi telah menjadi bintang penuntun ketika Bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan ujian.

Jokowi mengungkapkan bangsa Indonesia bisa berdiri kokoh menjadi negara yang kuat karena kita semua sepakat untuk berlandaskan kepada Pancasila.

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banyak Dikiritik, Program Kompor Listrik Dibatalkan

Rabu, 28 September 2022 | 09:25 WIB

DPR Desak KPK Jemput Paksa Lukas Enembe

Rabu, 28 September 2022 | 08:55 WIB
X