• Jumat, 7 Oktober 2022

Mardani: Raffi Ahmad Jadi Capres PKS Hanya Candaan Belaka

- Selasa, 31 Mei 2022 | 12:03 WIB
Mardani Ali Sera/ ist
Mardani Ali Sera/ ist

Jakarta, HanTer- Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menegaskan, adanya usulan selebritas Raffi Ahmad menjadi calon presiden dari PKS hanya candaan belaka atau guyon. Pasalnya, hingga saat ini, lanjut Mardani, tidak ada pembahasan resmi terkait hal tersebut.

"Belum ada pembahan, ya tidak resmi, tapi guyonnya memang ada," kata Mardani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (30/5/2022).

Dia mengakui, nama Raffi Ahmad memang muncul dan disuarakan para kepala daerah saat acara sarasehan Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah. Adapun terkait nama Raffi itu kali pertama disampaikan Ketua BPKD DPP PKS Zulkieflimans. 

Baca Juga: 194 KK Terdampak Angin Kencang di Wilayah Kabupaten Aceh Besar

"Kata mereka kita perlu nih calon presiden yang bukan politisi saja tapi yang bikin Indonesia lebih aman, nyaman, tenang, bahagia; Raffi Ahmad, monggo aja gitu," ujar Mardani.

Tidak Mewakili

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan, pernyataan Zulkieflimansyah tersebut tidak mewakili suara resmi PKS. Menurutnya, keputusan untuk mengusung capres-cawapres ada di tangan Majelis Syuro partai.

"Jadi kalau menurut saya yang pertama kalau kepemimpinan untuk calon presiden siapa pun yang bicara masih belum dianggap resmi kalau bukan dari majelis syuro itu saja. Jadi mau gimick-gimick gimana itu biasa-biasa saja namanya dia dicalonkan," kata Aboe dalam konferensi pers acara Milad ke-20 PKS di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/5/2022).

Baca Juga: PC FKPPI Jakbar Resmi Dikukuhkan Sekaligus Gelar Halal Bihalal

Sebelumnya, Zulkieflimansyah menyebut Raffi Ahmad menarik jika dijadikan sebagai salah satu kandidat pilpres. Dia menyampaikan, dalam sebuah unggahan Instagram berupa foto Raffi Ahmad melalui akun pribadinya @zulkieflimansyah baru-baru ini.

"Sebagai Ketua DPP PKS yg bertanggung jawab terhadap pembinaan Kepala-kepala Daerah PKS, malam ini di Jakarta dalam rangka Milad PKS yg ke 20 Kami Kepala-kepala Daerah dari PKS ngumpul-ngumpul bahas pilpres..," katanya. (Safari/Sammy)

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Kasad Jenguk Korban Peristiwa Kanjuruhan Malang

Kamis, 6 Oktober 2022 | 16:45 WIB
X