• Jumat, 7 Oktober 2022

Sembilan Desa dan Satu Kelurahan di Majene Merana 

- Senin, 30 Mei 2022 | 17:35 WIB

Mamuju, HanTer – Sejauh ini sebanyak 1.312 rumah milik warga di sembilan desa dan satu kelurahan di tiga kecamatan di Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, terdampak banjir menurut pejabat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Sampai sore ini masih ada beberapa wilayah yang terdampak banjir dan tanah longsor," kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Majene Ilhamsyah.

Dikutip dari Antara, Ahad (29/5), menurut dia, banjir dan tanah longsor terjadi di Desa Maliaya, Mekkatta, Lombong, Lombong Timur, Bambangan, dan Kayu Angin serta Kelurahan Malunda di Kecamatan Malunda; Desa Tubo Poang di Kecamatan Tubo; serta Desa Tammeroddo Utara dan Seppong di Kecamatan Tammeroddo.

​​​​​​“Bencana banjir menyebabkan permukiman warga dan fasilitas umum tergenang, mengakibatkan kerusakan beberapa rumah dan satu jembatan, dan mengakibatkan sejumlah ternak milik warga hanyut,” jelas Ilhamsyah.

Menurut dia, banjir menyebabkan kerusakan enam rumah dan saluran air bersih di Desa Kayu Angin dan mengakibatkan jembatan terputus di Desa Bambangan.

Selain menimbulkan banjir, hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur beberapa bagian wilayah Kabupaten Majene pada Kamis (26/5) mengakibatkan tanah longsor. Ant

Editor: Romi Terbit

Tags

Terkini

Kasad Jenguk Korban Peristiwa Kanjuruhan Malang

Kamis, 6 Oktober 2022 | 16:45 WIB
X