• Selasa, 29 November 2022

Kejagung Segera Limpahkan Berkas Perkara Kasus Korupsi Ekspor CPO

- Minggu, 29 Mei 2022 | 22:42 WIB
Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus), Supardi
Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus), Supardi

Jakarta, HanTer - Kejaksaan Agung (Kejagung), menargetkan pelimpahan berkas tahap satu dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi ekspor crude palm oil (CPO) dan turunannya, tidak akan lama lagi. Seluruh kelengkapan berkas perkara pun tengah dikebut oleh penyidik bidang tindak pidana khusus.

"Mudah-mudahan soal itu (kasus ekspor CPO), bisa pertengahan bulan depan lah ya dilimpahkan," ujar Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Dirdik Jampidsus) Kejaksaan Agung Supardi, Minggu (25/5/2022).

Baca Juga: Rumah Pintar Sahabat Ganjar, Bumikam Literasi dan Galang Dukungan Milenial untuk Ganjar Pranowo

Supardi menegaskan, pemeriksaan para saksi pun masih terus dilakukan untuk melengkapi berkas perkara tersebut dan menemukan keterlibatan pihak lain.

Dia membeberkan, meski berkas perkara sudah dalam tahap penuntasan, untuk selanjutnya dilimpahkan ke jaksa penuntut umum (JPU), namun kasus itu belum berhenti pada empat terangka. Bahkan, masih ada beberpa eksportir CPO yang kini dalam proses penyidikan.

"Tidak, yang penting yang sudah ada dulu kita limpahkan," ucap dia.

Baca Juga: Sambutan AHY Pada Milad ke-20 PKS: Akhiri Sekat-sekat Identitas yang Hambat Kemajuan Bangsa

Hingga kini penyidik telah menetapkan Senior Manager Corporate Affair Permata Hijau Group, Stanley MA sebagai tersangka. Stanley ditetapkan jadi tersangka pada Selasa (19/4/2022).

Stanley menjadi tersangka bersama tiga orang lainnya, yaitu Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kemendag Indrasari Wisnu Wardhana; Komisaris PT Wilmar Nabati Indonesia, Parulian Tumanggor; serta General Manager PT Musim Mas, Togar Sitanggang; dan Penasihat Kebijakan Independent Research & Advisory Indonesia (IRAI), Lin Che Wei alias Weibinanto Halimdjati.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPR Pastikan Pencopotan Hakim Aswanto Sesuai Mekanisme

Senin, 28 November 2022 | 16:12 WIB

Polisi Amankan 15 Orang Terlibat Makar

Senin, 28 November 2022 | 12:02 WIB

Gempa Cianjur, Korban Meninggal Dunia 321 Orang

Senin, 28 November 2022 | 11:51 WIB
X