• Selasa, 29 November 2022

Rachmat Gobel Sebut Hal Ini Soal Capres dan Cawapres 2024

- Jumat, 27 Mei 2022 | 20:51 WIB
Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel
Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel

Jakarta, HanTer - Politisi Partai Nasioal Demokrat (NasDemRachmat Gobel mengatakan, persoalan siapa nantinya yang akan dipilih NasDem sebagai calon Presiden dan calon Wakil Presiden 2024 akan ditentukan oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh (SP) dalam Rakernas NasDem 2022 ini.

"Nanti akan dibahas dalam Rakernas NasDem tahun 2022 ini, Rakernas NasDem juga dilaksanakan tahun ini, Surya Paloh yang menentukan siapa saja yang akan dipilih diunggulkan untuk maju sebagai calon Presiden dan calon Wakil Presiden," ujar Rachmat kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (27/5/2022).

Baca Juga: Politikus Gerindra Menggebrak, Curigai IPO GOTO, Kental Konflik Kepentingan Erick Thohir dan Boy Thohir

Saat ditanyakan tentang namanya yang disebut-sebut bakal diusung NasDem sebagai calon Wakil Presiden, Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) itu mengatakan justru baru tahu. "Itu bukan dari saya," jawabnya singkat.

Rachmat kembali menjelaskan bahwa NasDem tentu akan mempertimbangkan nama-nama yang kelak akan dipilih, untuk Indonesia yang lebih baik lagi.

"Tepatnya tanggal 16 Juni convensi NasDem di Jakarta Convention Center, pasti Ketum akan memilih yang terbaik, Pak Surya Paloh ini seorang idealis dan nasionalis, Jokowi pun (ketika itu) diusung tanpa syarat dan beliau (SP) sangat komitmen," tutur Ketua DPP NasDem Bidang Ekonomi tersebut.

Baca Juga: Survei PSI: Rakyat Puas Kinerja Perekonomian, Airlangga Capres Teratas

Selain itu lanjut Rachmat, Pilpres 2024 seolah tidak akan terasa dan tiba-tiba sudah dekat dimana waktu terus berputar yang tentunya segala sesuatu akan segera dipersiapkan NasDem.

"NasDem ini kan empat besar, Pilpres 2024 akan dipersiapkan secara matang," pungkas Rachmat Gobel yang juga Ketua DPW NasDem Provinsi Gorontalo.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPR Pastikan Pencopotan Hakim Aswanto Sesuai Mekanisme

Senin, 28 November 2022 | 16:12 WIB

Polisi Amankan 15 Orang Terlibat Makar

Senin, 28 November 2022 | 12:02 WIB

Gempa Cianjur, Korban Meninggal Dunia 321 Orang

Senin, 28 November 2022 | 11:51 WIB
X