• Kamis, 1 Desember 2022

Disebut Cawapres Terkuat, Rachmat Gobel Bakal Dampingi Jenderal Andika Perkasa

- Kamis, 26 Mei 2022 | 23:52 WIB
Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel
Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel

Jakarta, HanTer - Nama Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel tiba-tiba muncul dan dijagokan sebagai Calon Wakil Presiden, sebagaimana diungkap Anggota DPR Partai Nasional Demokrat (NasDem) Muhammad Farhan yang mengatakan pasangan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan pimpinan DPR RI Rachmat Gobel bakal jadi salah satu pasangan yang diajukan di rakernas NasDem mendatang.

Dari pantauan media massa online dan media sosial terkini, kedua nama yang memang sudah dikenal masyarakat, ternyata makin populer dibicarakan para netizen, Kamis (26/5/2022).

Baca Juga: Telkom Gelar RUPS, Pengamat Sebut Penyegaran dalam Jajaran Tubuh Direksi, Copot Ririek Adriansyah?

Farhan menerangkan kedua orang itu diwacanakan NasDem untuk diusung pada Pilpres 2024. "Apabila diamati, ada dua nama terkuat yang baru saja diwacanakan untuk menjadi nama-nama capres yang mungkin diusulkan dalam Rakernas Partai NasDem di Jakarta nanti," kata Farhan kepada wartawan, Rabu (25/5/2022).

Menurut Farhan dua orang tokoh yaitu Jenderal Andika Perkasa sebagai sosok yang mewakili kader pemimpin nasional dari TNI, dan Rahmat Gobel menjadi sosok yang menyeruak mewakili kader pemimpin nasional dari wilayah timur Indonesia.

Baca Juga: Buntung Rp881 Miliar Investasi di GOTO, DPR Soroti Kinerja Bos Telkom Ririek Adriansyah

"Dinamika munculnya dua nama baru itu membuat percaturan capres jadi sangat menarik," jelasnya.

Farhan memastikan NasDem tidak bimbang untuk menentukan figur berkaca dari perhelatan pemilu sebelumnya. Dia menyebut paslon memang masih dinamis seiring dinamika koalisi yang mungkin terjadi.

"Bukan bimbang, tapi menimbang dengan masak. Walaupun demikian, untuk kandidat presiden atau wakil presiden, nama kader NasDem Rachmat Gobel patut diperhitungkan seiring dengan aspirasi dari kader-kader dan DPW dari Indonesia timur," ulasnya.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Diminta Lakukan Reshuflle Kabinet

Rabu, 30 November 2022 | 23:49 WIB

DPR Akan Tetap Sahkan RKUHP Meski Mendapat Penolakan

Rabu, 30 November 2022 | 23:43 WIB
X