• Rabu, 29 Juni 2022

Ganjar Pranowo Peduli Desa, Beri Bantuan Puluhan Ribu Benih Ikan Nila

- Rabu, 25 Mei 2022 | 17:13 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau bantuan Padat Karya Produktif di Desa Tijayan, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau bantuan Padat Karya Produktif di Desa Tijayan, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten.

Jateng, HanTer - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau bantuan Padat Karya Produktif di Desa Tijayan, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten. Desa tersebut dibina sejak 2020 dengan budidaya ikan dan ternak bebek petelur.

Didampingi perwakilan Kelompok Budidaya Taruna Karya, Sunardi, mantan anggota DPR itu langsung menengok lima kolam yang digunakan untuk budidaya. Dua dari lima kolam itu, merupakan bantuan dari Pemprov Jateng.

“Kita ada lima kolam, yang pertama lele, kedua nila, ketiga bawal, keempat lima ini bantuan dari bapak gubernur dan kebetulan sudah berjalan sejak 2021,” kata Sunardi.

Baca Juga: Buntung Rp881 Miliar Investasi di GOTO, DPR Soroti Kinerja Bos Telkom Ririek Adriansyah

Bantuan yang diberikan pada kelompok tani tersebut antara lain sekitar 20 ribu benih ikan nila. Sunardi mengatakan, kelompoknya sudah panen setidaknya tiga kali sejak bantuan pertama diberikan pada 2020.

“Amanah ini akan kami coba terus sampai kami bisa berhasil untuk budidaya ikan ini, sesuai dengan anjuran yang sudah Bapak Gubernur tadi sampaikan kepada kami,” katanya.

Selain bantuan bibit ikan, Pemprov Jateng juga memberikan bantuan 500 ekor bebek petelur senilai Rp25 juta, yang dibagi ke tiga titik di desa tersebut. Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan, tren dari bantuan yang diberikan Pemprov Jateng menunjukkan pola yang bagus.

Baca Juga: Puan: Optimalkan Penyerapan Anggaran PEN Demi Kesejahteraan Rakyat

“Bantuan pertama 220 ekor, diberikan tahun 2021, sekarang jadi 600 ekor. Jadi hampir 300 persen kenaikannya. Polanya bagus. Maksud saya, bantuan dari pemerintah yang diberikan ini bisa produktif,” kata Ganjar di lokasi.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus Impor Baja, Kejagung Periksa 3 Saksi

Selasa, 28 Juni 2022 | 22:05 WIB
X