• Rabu, 17 Agustus 2022

Ganjar Pranowo Beri Dukungan Petani Klaten Budidayakan Padi Organik

- Selasa, 24 Mei 2022 | 19:28 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tengah berbincang dengan petani Klaten
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tengah berbincang dengan petani Klaten

Jateng, HanTer - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo siap mendukung upaya petani di Kabupaten Klaten dalam membudidayakan padi organik dengan bibit jenis Srinuk. Apalagi Pemkab Klaten telah berhasil mendapatkan Hak Atas Kekayaan Intelektual atas varietas tersebut.

Varietas ini merupakan hasil rekayasa genetik benih padi rojolele, hasil kerja sama antara Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) dengan Pemkab Klaten.

Ganjar yang sedang kunjungan kerja di Klaten menyempatkan untuk menengok salah satu lahan yang ditanami padi Srinuk tersebut.

Baca Juga: Dapat Aspirasi Tingkat Bawah, DPW NasDem Lampung Usulkan Erick Thohir Jadi Capres 2024

“Ini yang dulu saya ngeyel sama bapak. Kita bisa bikin padi organik pak dan alhamdulillah ini sudah kita buktikan,” kata Suradi, warga di Kecamatan Manisrenggo, Klaten kepada Ganjar.

Ganjar mendengar itu langsung mengacungkan jempol pada Suradi. Ganjar langsung menawarkan bantuan untuk mendukung upaya pemuliaan varietas padi organik tersebut.

“Butuhe apa, nek traktor ya ngko takkei (butuhnya apa, kalau traktor nanti saya beri). Ini bagus. Akhir Juli panen nanti kita cek lagi,” ucap Ganjar.

Baca Juga: Putusan MK Soal UU Ciptaker, Puan: DPR Tunggu Supres Presiden

Gubernur Ganjar Pranowo mengapresiasi upaya para perani di Kabupaten Klaten yang melakukan gerakan padi atau pertanian organik. Ganjar juga mangapresiasi Pemkab Klaten yang berhasil mengurus HAKI dari varietas Srinuk ini.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KLHK Dorong Produsen Perbesar Kemasan Plastik

Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:06 WIB

Profil Farel Prayoga Penyanyi Jalanan Goyang Istana

Rabu, 17 Agustus 2022 | 15:09 WIB

Anggota MPR: Sidang Tahunan Kali Ini Terasa Spesial

Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:35 WIB
X