• Kamis, 11 Agustus 2022

Dapat Aspirasi Tingkat Bawah, DPW NasDem Lampung Usulkan Erick Thohir Jadi Capres 2024

- Selasa, 24 Mei 2022 | 16:03 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir

Jakarta, HanTer - Jelang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem pada 15-17 Juni 2022, Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai NasDem Lampung akan mengusulkan Menteri Badan Usaha Milik Nagara (BUMN) Erick Thohir sebagai Calon Presiden (Capres) pada pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Usulan nama Erick Thohir sebagai Capres ini disampaikan langsung oleh Ketua DPW NasDem Lampung Herman HN usai rapat koordinator bersama jajaran pengurus di kantor DPW Lampung kemarin.

Dikatakan Herman, ada empat nama yang diminta DPP untuk diusulkan dan dari empat itu salah satunya adalah Menteri BUMN Erick Thohir. "Iya salah satunya beliau (Erick Thohir) yang akan kita ajukan dari DPW. Kalo yang lainnya masih rahasia dong," kata Herman kepada awak media.

Baca Juga: Ketua DPR Puan: Awasi Ketat Harga Minyak Goreng di Pasaran!

Menurut Herman, nantinya nama-nama yang akan diajukan tersebut akan dibahas di Rakernas. Sedangkan untuk penentuan siapa yang akan diusung NasDem dalam pemilihan presiden (Pilpres) mengacu pada hasil Rakernas. Lanjut Herman, DPW NasDem mengusulkan putra asli daerah Lampung tersebut dengan beberapa alasan, yakni dari segi penampilan, prestasinya yang baik sebagai pengusaha ataupun Menteri BUMN.

Selain itu, menurut mantan walikota Bandarlampung dua periode itu, Erick Thohir memiliki kinerja yang bagus dan sosok yang tegas dalam melakukan terobosan di perusahaan plat merah.

"Kinerjanya sebagai Menteri BUMN tidak diragukan lagi. Sama dia (Erick) kan disikat-sikatin (sanksi dan tindak keras oknum di BUMN)," jelasnya.

Baca Juga: Duet dengan AHY, Rizal Ramli dan Puan, Anies Diprediksi Bakal Diusung PKS, Nasdem dan Demokrat

Sementara, Sekretaris DPW NasDem Lampung Fauzan Sibron mengatakan, DPW akan mengusung tiga nama yang akan dibawa ke Rakernas. Namun Fauzan belum mau membeberkan tiga nama lainnya yang akan diusulkan DPW kepada DPP NasDem pada Rakernas yang akan digelar di Jakarta tersebut.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Survei: Prabowo Mengungguli Ganjar dan Anies

Kamis, 11 Agustus 2022 | 10:52 WIB

RAS Ditetapkan Sebagai Tersangka, Dijerat Pasal TPPU

Kamis, 11 Agustus 2022 | 01:45 WIB
X