• Selasa, 28 Juni 2022

Mahfud MD Akan Tindak Mafia Tanah, Gertak: Sengketa Tanah Cakung Harus Jadi Prioritas

- Selasa, 24 Mei 2022 | 14:46 WIB
Menkopolhukam Mahfud Md
Menkopolhukam Mahfud Md

Jakarta, HanTer - Ketua Gerakan Rakyat Anti Aktor Koruptor (Gertak) Dimas Tri Nugroho menyambut baik atas pernyataan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD yang akan menindak tegas para mafia tanah.

"Kami sangat antusias mendengar statmen pak Menkopolhukam semalam terkait permasalahan mafia tanah," ungkap Dimas dalam keterangan pers yang diterima.

Menurutnya, ini merupakan langkah positif pemerintah untuk tetap melaksanakan reformasi agraria yang digaungkan Presiden. Pasalnya, permasalahan sengketa tanah ini masih terus terjadi bahkan bertambah.

Baca Juga: Menko Airlangga Harapkan Negara G20 Solid Untuk Menjaga Stabilitas Ekonomi Dunia

"Perintah Presiden ke Pak Menkopolhukam merupakan suatu harapan bagi rakyat Indonesia yang telah menjadi korban mafia tanah untuk mendapatkan keadilan," jelasnya.

Dirinya juga berharap Menkopolhukam dapat merealisasikan langkah langkah kongkrit dalam menjalankan amanat presiden tersebut dan mengungkap para pengusaha dan oknum oknum pejabat pemerintahan khususnya dibidang pertanahan yang terlibat.

"Kami menunggu aksi pak Mahfud untuk menindak oknum pengusaha, pejabat dari atas hingga bawah jika ada yang bermain harus ditindak. Karna mafia tanah bisa bermain dengan para pejabat pejabat di lingkungan pertanahan," ungkapnya.

Baca Juga: Politikus Gerindra Menggebrak, Curigai IPO GOTO, Kental Konflik Kepentingan Erick Thohir dan Boy Thohir

Selain itu, Dimas juga meminta sengketa tanah Cakung menjadi agenda prioritas Menkopolhukam untuk dapat diselesaikan. Pasalnya, kasus sengketa Cakung menurut Dimas penuh dengan rekayasa dan intervensi dari para pengusaha dan oknum pejabat pertanahan yang merugikan rakyat kecil.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X