• Kamis, 1 Desember 2022

Milenial Diklaim Lebih Dukung Prabowo karena Dianggap Fokus Bekerja, Faktanya?

- Minggu, 22 Mei 2022 | 19:15 WIB
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. (Instgram.com/@Kemhanri)
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. (Instgram.com/@Kemhanri)

Jakarta, HanTer - Pengamat politik Arif Nurul Imam memandang adanya dukungan dari generasi milenial untuk Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto agar maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 karena mereka menganggap Prabowo fokus dalam bekerja.

"Dari data survei Lembaga Survei Jakarta (LSJ), generasi milenial berkesimpulan Prabowo fokus bekerja di saat bakal capres lain dinilai sibuk tebar pesona sehingga Prabowo dianggap tokoh yang fokus bekerja," kata Arif berdasarkan keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, dikutip Minggu (22/5).

Sebelumnya, LSJ merilis survei terbaru mereka tentang capres pilihan generasi milenial yang di dalamnya ditemukan bahwa Prabowo merupakan bakal capres yang paling banyak menjadi pilihan generasi milenial mengalahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca Juga: AHY: Kader Demokrat Tunjukkan Kesantunan Berpolitik dan Demokasi

Berdasarkan hasil survei tersebut, sebanyak 24,9 persen generasi milenial mengaku memilih Prabowo Subianto jika pemilihan presiden dilaksanakan pada hari ini.

Sementara itu, dilansir Antara, sebanyak 20,6 persen generasi milineal mengaku akan memilih Anies Baswedan, 12,4 persen memilih Ganjar Pranowo, dan 10,1 persen menjatuhkan pilihan pada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno.

Arif menilai tingginya dukungan dari generasi milenial kepada Prabowo Subianto yang mengalahkan tokoh lain merupakan cerminan dari potret pemilih saat ini, terutama mereka yang termasuk dalam generasi tersebut.

Baca Juga: Syahrial Nasution: AHY Ikhtiar Hingga Menit Akhir Pilpres 2024

Prabowo, kata dia, dianggap generasi milineal mampu mengartikulasikan kepentingan mereka.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Diminta Lakukan Reshuflle Kabinet

Rabu, 30 November 2022 | 23:49 WIB

DPR Akan Tetap Sahkan RKUHP Meski Mendapat Penolakan

Rabu, 30 November 2022 | 23:43 WIB
X