• Selasa, 31 Januari 2023

AHY: Kader Demokrat Tunjukkan Kesantunan Berpolitik dan Demokasi

- Minggu, 22 Mei 2022 | 14:05 WIB
 Para pimpinan Partai Demokrat dari daerah mengenakan pakaian berlogo “AHY” saat mengikuti rapat konsolidasi dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor pusat partai, Jakarta, Minggu (7/3/2021). (Foto: ANTARA)
Para pimpinan Partai Demokrat dari daerah mengenakan pakaian berlogo “AHY” saat mengikuti rapat konsolidasi dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor pusat partai, Jakarta, Minggu (7/3/2021). (Foto: ANTARA)

Jakarta, HanTer - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak para pengurus maupun kader partai politik berlambang Mercy ini selalu menunjukkan kesantunan dalam berpolitik.

"Mari kita menunjukkan kedewasaan dan kesantunan dalam berpolitik dan berdemokrasi," kata AHY dalam sambutan via konferensi video pada Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Yogyakarta, dikutip Minggu (22/5).

AHY mengatakan adanya perbedaan pandangan politik merupakan sesuatu yang wajar dan sehat. "Yang penting tetap dalam koridor dan semangat yang sama," katanya.

Baca Juga: Airlangga Kenang Prof Fahmi Idris: Seorang Aktivis, Politikus Kawakan yang Mudah Bergaul

"Yang penting kita ini tetap solid dan maju bersama, juara bersama, menang bersama sehingga siapa pun yang terpilih akhirnya, mari kita berikan dukungan yang penuh agar sukses. Siapa pun yang terpilih juga harus merangkul semua," katanya.

AHY mengatakan bahwa Partai Demokrat adalah rumah besar untuk semua, selalu ada ruang dan peran bagi siapa pun yang ingin berjuang dan mengabdi bersama Partai Demokrat.

Lebih lanjut AHY minta muscab ini sebagai momentum semua pihak untuk melakukan konsolidasi organisasi, harmonisasi sekaligus rekonsiliasi, serta harus fokus mempersiapkan diri masing-masing menyongsong Pemilu 2024.

Baca Juga: Survei INES: Golkar dan Airlangga Jadi Jawara di Pemilu 2024

"Tujuan kita memenangkan kontestasi pemilihan presiden dan pemilihan legislatif baik DPR RI, DPRD provinsi, dan kabupaten. Oleh karena itu, kita harus benar-benar fokus dan serius dalam memperkuat struktur partai mulai dari pusat, daerah, cabang, anak cabang, hingga kader di akar rumput," katanya.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Putri dan Bharada E Jalani Sidang Replik

Senin, 30 Januari 2023 | 12:33 WIB

Unjuk Rasa Aremania 107 Orang Ditangkap

Senin, 30 Januari 2023 | 12:30 WIB
X