• Rabu, 10 Agustus 2022

Lestari Moerdijat: Perbaiki Pembinaan di Bidang Olahraga agar Mampu Tingkatkan Prestasi

- Minggu, 22 Mei 2022 | 18:48 WIB
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat

Jakarta, HanTer - Kebanggaan terhadap supremasi olahraga nasional di kancah regional mampu meningkatkan pemahaman kita terhadap nilai-nilai kebangsaan. Pembinaan di setiap cabang olahraga harus konsisten dan terukur agar menghasilkan atlet- atlet yang unggul.

"Bidang olahraga mampu menghidupkan kembali semangat keindonesiaan kita untuk membantu negeri ini bangkit dari keterpurukan. Karena itu penting untuk mencetak atlet-atlet unggul di berbagai cabang olahraga agar mampu tampil membanggakan saat berlaga di ajang internasional, " kata Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Minggu (22/5/2022).

Target 72 medali emas dari Pemerintah pada ajang SEA Games 2021 Vietnam sampai dengan Minggu (22/5) ini, belum tercapai. Posisi kontigen Indonesia di peringkat tiga pengumpul medali emas terbanyak di ajang yang sama harus dipertahankan.

Baca Juga: Indo Barometer: KIB Perkuat Kinerja Pemerintahan Jokowi

Menurut Lestari, bidang olahraga nasional harus mampu menerapkan sistem pembinaan yang baku, berkelanjutan dan terukur agar selalu mampu mengukir prestasi.

Pembinaan calon-calon atlet nasional sebagai bagian dari regenerasi, ujar Rerie, sapaan akrab Lestari, harus dilakukan sejak dini.

Tata kelola pembinaan calon atlet nasional, tambahnya, harus benar-benar mendapat dukungan penuh dari para pemangku kepentingan dan masyarakat di tingkat pusat dan daerah.

Baca Juga: Sambil Lesehan Bareng Ribuan Warga Trenggalek, AHY Ajak Rakyat Bangkit Kembali

Sehingga putra-putri negeri ini yang berbakat di bidang olahraga, tegas Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu, tidak ragu lagi untuk berkarier sebagai atlet.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalin Kekutan Baru, Perpusnas Kolaborasi dengan TNI

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:11 WIB

Rakyat Jelata Gelar Aksi Sejuta Motor Menuju Istana

Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:44 WIB
X