• Minggu, 3 Juli 2022

Polri Kerahkan BKO untuk Perkuat Pengamanan GPDRR di Bali

- Selasa, 17 Mei 2022 | 18:17 WIB
Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi. (korlantas.polri.go.id)  (korlantas.polri.go.id)
Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi. (korlantas.polri.go.id) (korlantas.polri.go.id)

Jakarta, HanTer - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menerjunkan personal Bawah Kendali Operasi (BKO), untuk memperkuat pengamanan dan pengawalan Global Platform For Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022. Mereka dikirim langsung ke Nusa Dua, Bali.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi menuturkan, pengamanan tidak hanya untuk penyelenggaraan acara, namun juga untuk para tamu yang hadir. Dia melepas personel BKO itu pada Selasa (17/5/2022).

“Kami mendapat tugas lagi dalam rangkaian G20 di Bali, untuk memperkuat jajaran Polda Bali dalam rangka pengamanan dan pengawalan kepada tamu yang hadir,” jelas Firman, di Lapangan Korlantas Polri, Jakarta Selatan, Selasa (17/5/2022).

Baca Juga: Imigrasi: Tidak Ada Masalah dalam Dokumen Keimigrasian UAS

Ada sebanyak 110 personel untuk memberikan pengamanan di acara G20 itu. Selain personel, ada pula 55 unit kendaraan roda empat yang diberangkatkan pada hari ini.

Secara rinci, dari Korlantas Polri memberangkatan 80 personel dari Jakarta. Sementara ada pula 30 personel dari Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur yang diterjunkan untuk menggenapi jumlah tersebut.

“Total personel yang akan berangkat ada 110 dengan rincian 80 dari Korlantas dan 30 personel dari Polda Jawa Timur,” jelasnya.

Baca Juga: Hamil 23 Minggu, Dea Onlyfans Tetap Diperiksa di Polda Metro soal Kasus Pornografi

Firman berharap Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik dalam perhelatan kali ini, dan para tamu dari berbagai negara. Keamanan dan kenyamanan para tamu negara itu menjadi prioritas bagi Indonesia.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Pergi Rusia Ngamuk Lagi

Sabtu, 2 Juli 2022 | 23:06 WIB

PT Titan Akan Laporkan Bank Mandiri Ke Presiden

Sabtu, 2 Juli 2022 | 19:47 WIB
X