• Minggu, 3 Juli 2022

Ketua Majelis Syura PKS Menghadiri Haul Kakeknya Guru Tua di Palu Bersama Para Ulama dan Habaib

- Selasa, 17 Mei 2022 | 14:24 WIB
Ketua Majelis Syura PKS Dr. Salim Segaf Aljufri menghadiri Haul Sayyid Idrus bin Salim Al-Jufri atau Guru Tua ke-54 di Kota Palu
Ketua Majelis Syura PKS Dr. Salim Segaf Aljufri menghadiri Haul Sayyid Idrus bin Salim Al-Jufri atau Guru Tua ke-54 di Kota Palu

Palu, HanTer - Ketua Majelis Syura PKS Dr. Salim Segaf Aljufri menghadiri Haul Sayyid Idrus bin Salim Al-Jufri atau Guru Tua ke-54 di Kota Palu. Dr. Salim hadir bersama istri dan tiba di Bandara Mutiara SIS Al-Jufri, Palu, sejak Rabu (11/05/2022).

Setibanya di Palu Dr. Salim bersama istri disambut DPTW PKS Sulteng dan langsung berziarah ke Makam Guru Tua yang juga merupakan Kakek dari Dr. Salim. 

Haul Guru Tua tahun 2022 ini diselenggarakan secara tatap muka langsung dengan protokol kesehatan, dan berlangsung Sabtu, 14 Mei 2022 di Kompleks Pendidikan Alkhairaat di Jalan Sis Aljufri, Kota Palu. 

Baca Juga: Pembukaan Masa Sidang DPR, Puan Soroti Hepatitis Akut, APBN 2023 hingga Pemulihan Ekonomi Nasional

Para kiai, ulama, dan habaib hadir menyemarakkan haul kali ini. Selain itu, hadir ribuan masyarakat dan santri khususnya santri-santri Alkhairat dari berbagai penjuru daerah di Indonesia. 

Menurut Dr. Salim, Sayyid Idrus bin Salim Aljufri (Guru Tua), adalah sosok ulama besar yang menjadi teladan bagi umat Islam. Teladan dalam dakwah, dalam pendidikan, dan kecintaannya kepada bangsa dan negara.

"Beliau mengabdikan hidupnya untuk kepentingan pendidikan dan dakwah Islam bagi generasi bangsa di seluruh pelosok tanah air. Beliau mendirikann Madrasah Alkhairat yang menjadi oase dan cahaya bagi umat bukan hanya di Kota Palu tapi menyebar ke seluruh negeri, bahkan hingga ke pelosok Papua," ungkap Dr. Salim.

Baca Juga: 5 Ribu Warga Deli Serdang Sambut AHY: Kami Sedang Tidak Baik-baik Saja

Madrasah Alkhairat sendiri didirikan pertama kali oleh Guru Tua pada 14 Muharram 1349 Hijriah atau 30 Juni 1930 Masehi. Dalam masa perjuangan dakwahnya, Guru Tua telah berhasil membangun 420 madrasah yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia bagian timur, Sulawesi, Maluku, Kalimantan, dan Papua. 

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Pergi Rusia Ngamuk Lagi

Sabtu, 2 Juli 2022 | 23:06 WIB

PT Titan Akan Laporkan Bank Mandiri Ke Presiden

Sabtu, 2 Juli 2022 | 19:47 WIB
X