• Minggu, 3 Juli 2022

Din: Kehidupan Kenegaraan Saat Ini Sudah Menyimpang

- Selasa, 17 Mei 2022 | 12:06 WIB
Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia Din Syamsuddin
Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia Din Syamsuddin

Jakarta, HanTer - Ketua Majelis Permusyawaratan Partai (MPP) Partai Pelita, Din Syamsuddin, kehidupan dan kenegaraan Indonesia saat ini telah menyimpang dari cita-cita nasional dan dari nilai-nilai dasar yang telah disepakati pendiri bangsa. Partai Pelita hadir untuk mengubah dan memperbaiki kerusakan-kerusakan dalam kehidupan kenegaraan terssebut.

Selain kerusakan moral, kata Din, juga kerusakan struktural. "Kerusakan yang jelas-jelas telah menyimpang dari kesepakatan pendiri bangsa ini, yaitu Pancasila dan UUD 1945," tandasnya

Ia pun memuji mantan Panglima TNI Jenderal (Purnawirawan) Gatot Nurmantyo yang hadir sebagai tamu kehormatan dalam rapat kerja nasional partai, Senin (16/5/2022). Din menyebut Gatot sebagai rekan seperjuangannya di Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

Baca Juga: Tiga Nama Calon Pejabat Gubernur DKI: Heru Budi, Marullah dan Juri Tepat Gantikan Anies

"Tapi sudah banyak disebut tentang beliau, sebagai jenderal aktivis yang punya komitmen besar bagi bangsa," kata Din di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Senin (16/5/2022).

Partai Pelita merupakan partai politik baru yang dideklarasikan oleh Din Syamsuddin, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat Senin (28/2/2022). Partai ini telah mengantongi Surat Keputusan Pengesahan Badan Hukum dari Kementerian Hukum dan HAM.

Jabatan ketua umum partai dipegang Beni Pramula, mantan ketua umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

Cahaya

Selain Gatot, Partai Pelita juga mengundang Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dalam rakernas ini. Dalam pembukaan, Riza berharap Partai Pelita bisa menginspirasi untuk membantu mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur. "Diharapkan hadir memberikan cahaya di atas kegelapan," kata Riza.

Tidak Bergabung

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Presiden Jokowi Pergi Rusia Ngamuk Lagi

Sabtu, 2 Juli 2022 | 23:06 WIB

PT Titan Akan Laporkan Bank Mandiri Ke Presiden

Sabtu, 2 Juli 2022 | 19:47 WIB
X