• Selasa, 29 November 2022

Bareskrim Sita Uang dari Sponsor Klub Sepak Bola Terkait Kasus Robot Trading Viral Blast

- Senin, 16 Mei 2022 | 14:43 WIB
Kasubdit TPPU Dittipideksus Bareskrim Kombes Robertus Yohanes De Deo Tresna Eka Trimana saat memberikan keeterangan pers terkait investasi bodong robot trading. (Sumber: Humas Polri)
Kasubdit TPPU Dittipideksus Bareskrim Kombes Robertus Yohanes De Deo Tresna Eka Trimana saat memberikan keeterangan pers terkait investasi bodong robot trading. (Sumber: Humas Polri)

Makassar, HanTer - Di tengah situasi dan kondisi keuangan klub-klub sepak bola di tanah air yang sulit, ada saja kejadian ironis yang menimpa mereka.

Akun IG Divisi Humas Polri melaporkan, Bareskrim Polri menyita uang sebanyak Rp 1,5 miliar, terkait kasus robot trading Viral Blast. Uang tersebut, di antaranya ada yang disita dari beberapa klub sepak bola.

"Sebagian disita dari Persija, Madura United, dan Bhayangkara FC," ujar Kasubdit III Dit Tipideksus Bareskrim Polri, Kombes Pol Robertus Yohannea De Deo Tresna Eka Trimana, yang dikutip dari akun IG Divisi Humas Polri, Senin (16/5/2022).

Baca Juga: Investasi GOTO Bikin Telkomsel Amsyong Triliunan, Keuangan Telkom Langsung Merah, Siapa Jadi Kambing Hitam?

Menurut Polri, uang tersebut disita terkait sponsorahip PT Trust Global Karya yang mengelola aplikasi robot trading Viral Blast Global. Uang tersebut diduga berasal dari kejahatan investasi bodong.

Akan tetapi, laporan tersebut tidak menyebutkan besaran uang ketiga klub sepak bola papan atas di percaturan sepak bola nasional itu.

Dalam perkembangan penanganan kasus ini, menurut laporan tersebut, total sementara uang tunai yang disita sebagai barang bukti mencapai Rp 22,945 miliar.

Baca Juga: Ridwan Kamil Temui Airlangga, Tegaskan Bakal Balas Budi Terhadap Golkar

Rinciannya, 20 miliar dari para tersangka, Rp 1,4 miliar merupakan uang muka pembelian mobil Mercedes Benz dari tersangka PW ke dealer di Surabaya, dan yang Rp 45 juta disita dari exchange atas nama S.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPR Pastikan Pencopotan Hakim Aswanto Sesuai Mekanisme

Senin, 28 November 2022 | 16:12 WIB

Polisi Amankan 15 Orang Terlibat Makar

Senin, 28 November 2022 | 12:02 WIB

Gempa Cianjur, Korban Meninggal Dunia 321 Orang

Senin, 28 November 2022 | 11:51 WIB
X