• Senin, 5 Desember 2022

Target Tinggi Partai Buruh, 5,6 Juta Suara dan Menang Pilkada di 5 Wilayah

- Minggu, 15 Mei 2022 | 09:42 WIB
Presiden Partai Buruh, Said Iqbal, menginginkan negara membayar pengangguran.  (ikbal muqorobin)
Presiden Partai Buruh, Said Iqbal, menginginkan negara membayar pengangguran. (ikbal muqorobin)
HARIANTERBIT.com - Partai Buruh sudah memasang target tinggi untuk Pemilu 2024. Partai yang mewakili kaum pekerja ini percaya diri meski belum dilakukan verifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara pemilu. 
 
Presiden Partai Buruh Said Iqbal memasang target lolos ke parlemen dengan perolehan 5,6 juta suara sah pada Pemilu 2024. 
 
"Partai Buruh menargetkan parlementary threshold 4 persen. Itu kalau suara sah nasional pemilu lalu katakanlah 140 juta, kali 4 persen target kami, 5,6 juta suara sah," katanya dalam konferensi pers May Day Fiesta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (14/5/2022). 
 
 
Iqbal mengklaim basis Partai Buruh ada di 10 provinsi. Menurutnya itu sudah cukup mengantar partainya ke DPR. Jawa Barat disebut sebagai basis suara terbesar. Bahkan Iqbal yakin Partai Buruh masuk tiga besar di Jakarta dalam hal perolehan suara. 
 
"Jawa Barat target kami 4 juta suara. Basisnya  partai Buruh itu Jawa Barat. Jawa Barat adalah Partai Buruh, Partai Buruh adalah Jawa Barat. DKI kita akan tembus 3 besar. Benar, ini sungguh-sungguh. Asal kita jangan dikerjai saja ketika verifikasi KPUnya," bebernya. 
 
 
Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) ini juga sudah memasang target pada pilkada mendatang. Iqbal mengklaim Partai Buruh pasti menang setidaknya di lima kabupaten atau kota. 
 
"Ada 10 bupati walikota yang akan kita persiapkan lolos. Setidaknya ada 5 menjadi premium, itu pasti. Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Jayapura, Purwakarta dan Batam. Itu premium, pasti menang, bupati atau walikota karena itu basis buruh," tambah dia. 
 
 
Kepengurusan Partai buruh disebut sudah ada di 34 provinsi, 480 kabupaten/kota dan di lebih 3.000 kecamatan.  250 Ribu kader sudah terdaftar di seluruh Indonesia. ***

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Relawan Perubahan Sumbar Dukung Anies Sebagai Capres

Senin, 5 Desember 2022 | 12:31 WIB

Resmi, Tanggap Darurat Erupsi Semeru Selama 14 Hari

Minggu, 4 Desember 2022 | 21:35 WIB

Din Syamsuddin di UAD: Wasatiyat Islam adalah Solusi

Minggu, 4 Desember 2022 | 14:19 WIB
X