• Kamis, 26 Mei 2022

Partai Buruh di May Day Fiesta

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 22:13 WIB
Buruh memenuhi GBK memeringati Hari Buruh Internasional.  (ikbal muqorobin)
Buruh memenuhi GBK memeringati Hari Buruh Internasional. (ikbal muqorobin)

HARIANTERBIT.com - Peringatan hari buruh atau May Day di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) dijadikan ajang Partai Buruh memaparkan visinya. Jaminan sosial berupa jaminan makanan hingga jaminan pengangguran menjadi target Partai Buruh jika lolos parlemen. 

Presiden Partai Buruh mengatakan selain jaminan sosial yang sudah ada saat ini, Partai Buruh akan menambah lima jaminan meliputi jaminan makanan, jaminan pendidikan, jaminan perumahan, jaminan air bersih, jaminan pengangguran. 
 
"Partai buruh orientasinya jaminan sosial. Kalau kelas pemodal mencari investasi dan keuntungan, kelas pekerja mencari jaminan sosial," katanya dalam konferensi pera May Day Fiesta di Stadion Utama GBK, Sabtu (14/5/2022). 
 
 
Iqbal menjelaskan lima jaminan sosial itu tidak diperjuangkan di parlemen karena tidak ada keterwakilan kaum buruh. Maka, katanya, Partai Buruh lahir guna memperjuangkan hal itu. 
 
"Lima lagi yang mau kita ke negara. Bisa, asal ada partai karena harus masuk parlemen. Selama ini gak  bisa karena itu didiskusikan di parlemen. Di sinilah kita bentuk partai kelas," imbuh Iqbal. 
 
 
Diketahui perayaan hari buruh bertajuk May Day Fiesta digelar oleh Partai Buruh dan Gerakan Buruh Indonesia.***

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ngeri, Gelombang 4 Meter Teror NTT

Kamis, 26 Mei 2022 | 13:38 WIB

Banjir Rob Masih Genangi Semarang

Kamis, 26 Mei 2022 | 13:35 WIB
X