• Sabtu, 1 Oktober 2022

Erick Thohir Apresiasi Para Account Officer Mekaar dan Wujudkan Mimpi Casrini untuk Kuliah

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 18:01 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir dalam acara halal bihalal bertajuk "Ketupat Lebaran di Majalengka" di Islamic Center Majalengka, Jawa Barat.
Menteri BUMN Erick Thohir dalam acara halal bihalal bertajuk "Ketupat Lebaran di Majalengka" di Islamic Center Majalengka, Jawa Barat.

Jakarta, HanTer - Menteri BUMN Erick Thohir terus menunjukkan kepeduliannya kepada banyak pihak. Baru-baru ini, dia memberikan bantuan pendidikan kepada seorang account officer PNM Mekaar Majalengka bernama Casrini.

Casrini adalah salah satu dari 700 account officer PNM Mekaar Majalengka begitu bersemangat menyambut kehadiran Menteri BUMN Erick Thohir dalam acara halal bihalal bertajuk "Ketupat Lebaran di Majalengka" di Islamic Center Majalengka, Jawa Barat.

Erick tak hanya mengapresiasi perjuangan para AO dalam membantu ibu-ibu nasabah PNM Mekaar naik kelas, melainkan juga memotivasi para AO yang mayoritas generasi muda untuk terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas.

Baca Juga: Indo Barometer: Koalisi Golkar, PAN dan PPP Tinggal Tentukan Capres dan Cawapres 2024

"Saya berharap AO-AO yang lulusan SMA bisa terus meningkatkan kapabilitas karena ingat, masa depan Indonesia ada di generasi muda, ada di kalian semua," ujar Erick Thohir dalam keterangannya.

Erick begitu terkesan saat mendengar perjalanan hidup seorang AO Mekaar yang bernama Casrini. Perempuan yang menjadi AO terbaik se-Majalengka itu mengaku awalnya ingin melanjutkan kuliah setelah lulus SMA. Terlebih, Casrini mendapatkan beasiswa di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STPB).

"Meski dapat beasiswa tapi tetap saja butuh biaya untuk ngekos dan makan di Bandung, sedangkan saya mikir ekonomi keluarga saya, makanya saya kerja saja," ungkap Casrini.

Baca Juga: Tantang PDIP dan Gerindra, Koalisi Golkar, PAN, dan PPP Bisa Usung Capres Sendiri di Pilpres 2024

Ikhtiar Casrini mendapatkan pekerjaan pun tak mudah. Sempat memasukan lamaran ke sejumlah perusahaan di Majalengka hingga Cikarang, namun tak kunjung mendapat jawaban.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPMK Desak Polisi Tangkap Alvin Lim

Jumat, 30 September 2022 | 16:13 WIB

Jumat Berkah Ala Sahabat Ganjar di Wonogiri dan Soppeng

Jumat, 30 September 2022 | 16:12 WIB

Sejarah Kelam G30S PKI dan Tujuannya

Jumat, 30 September 2022 | 10:09 WIB
X