• Kamis, 26 Mei 2022

Ratusan Warga Desa Kalbar Nilai Ganjar Layak Jadi Presiden Selanjutnya

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 17:57 WIB
Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) Kalbar menyatakan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden (capres) RI di 2024
Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) Kalbar menyatakan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden (capres) RI di 2024

Kalbar, HanTer - Ratusan masyarakat di Kalimantan Barat (Kalbar) yang tergabung dalam Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) Kalbar menyatakan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden (capres) RI di 2024. Ganjar didukung lantaran selalu memproritaskan pembangunan desa.

Ketua Des Ganjar Kalimantan Barat, Delli Muhammad Adil mengatakan Ganjar merupakan pemimpin idaman pada saat ini. Selain jujur, cerdas dan berwibawa, Ganjar juga adalah sosok yang legowo.

"Selama beliau (Ganjar) menjabat, sosok beliau adalah sosok sebagai pemimpin yang legowo dan peduli masyarakat kecil," ucap Delli.

Baca Juga: Puan: DPR Siap Fasilitasi Aspirasi Demo Buruh Internasional

Delli menyebut, masyarakat 'akar rumput' yang berada di Kalimantan Barat sangat menginginkan Gubernur Jawa Tengah itu menjadi Presiden RI periode 2024-2029. Dengan harapan, pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat desa dapat dirasakan secara merata.

"Pak Ganjar untuk menjadi presiden beliau adalah figur yang kami harapkan sehingga beliau adalah ketua pembina papdesi seluruh Indonesia. Maka dari itu karena sudah semenjak dari DPR RI kemudian Gubernur, beliau tetap selalu membantu desa desa di seluruh Indonesia," ungkap Delli.

Dia berkomitmen, Des Ganjar Kalbar akan menjadi wadah untuk mengawal dan menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo mulai dari tingkat kabupaten kota hingga desa. Sehingga, cita-cita masyarakat agar Ganjar menjadi presiden bisa terwujud.

Baca Juga: Indo Barometer: Koalisi Golkar, PAN dan PPP Tinggal Tentukan Capres dan Cawapres 2024

"Jadi dari kabupaten se Kalbar itu ada 12 kabupaten. Langkah kedepannya kami akan sosialisasi se-Kalimantan Barat kepada kabupaten kabupaten yaitu akan menguatkan UMKM UMKM yang ada di desa desa sehingga itu tetap berjalan dengan baik," tutur Delli.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ngeri, Gelombang 4 Meter Teror NTT

Kamis, 26 Mei 2022 | 13:38 WIB

Banjir Rob Masih Genangi Semarang

Kamis, 26 Mei 2022 | 13:35 WIB
X