• Kamis, 26 Mei 2022

Hadir di Semarang, Sahabat Ganjar Gelar Deklarasi DukunganSantri dan Komunitas Sepakbola

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 17:15 WIB
Deklarasi dukungan Sahabat Ganjar yang dilakukan beberapa kelompok masyarakat yang berada di Semarang, Sabtu (14/5/2022).
Deklarasi dukungan Sahabat Ganjar yang dilakukan beberapa kelompok masyarakat yang berada di Semarang, Sabtu (14/5/2022).

Jakarta, HanTer - Sahabat Ganjar, basis relawan yang sangat besar dan penuh dengan kegiatan-kegiatan inovatif, inspiratif, dan banyak mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan. Salah satunya adalah deklarasi dukungan yang dilakukan beberapa kelompok masyarakat yang berada di Semarang, Sabtu (14/5/2022).

Kegiatan dibuka dengan pembagian paket sembako rakyat atau biasa dikenal dengan “PASERA” kepada masyarakat yang berada di Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang. Ketua DPC Kota Semarang, Tina Indrawati mengawal langsung kegiatan Pasera yang dilaksanakan secara door to door kepada masyarakat ini.

"Kita membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, anggota DPC yang terlibat langsung melakukan pendataan menggunakan aplikasi yang hanya dimiliki oleh Sahabat Ganjar," ujar Tina.

Baca Juga: Indo Barometer: Koalisi Golkar, PAN dan PPP Tinggal Tentukan Capres dan Cawapres 2024

Selain Pasera, deklarasi dukungan juga dilakukan oleh dua golongan masyarakat yang berbeda untuk menyemarakkan acara. Pertama, deklarasi dilakukan oleh para santri dewasa yang berada di Pondok Pesantren Roudioutus Saidiyyah Kalialang yang berada di Kota Semarang.

Kegiatan ini bertajuk Saga Sarungan yaitu kegiatan dimana relawan Ganjar yang dekat dengan segala golongan masyarakat ini dapat memberikan edukasi penuh seputar politik dan pemilu pada 2024 mendatang.

Setelah pemaparan berlangsung, para santri yang lengkap dengan Sarung, Baju Koko dan Peci juga melakukan ikrar deklarasi untuk mendukung Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang.

Baca Juga: Tantang PDIP dan Gerindra, Koalisi Golkar, PAN, dan PPP Bisa Usung Capres Sendiri di Pilpres 2024

Deklarasi dukungan juga dilakukan oleh Komunitas Pecinta Sepakbola. Kegiatan dibuka langsung dengan pembacaan ikrar yang dilakukan oleh kelompok sepak bola. Hal tersebut dilakukan, bagian dari komitmen untuk mendukung Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ngeri, Gelombang 4 Meter Teror NTT

Kamis, 26 Mei 2022 | 13:38 WIB

Banjir Rob Masih Genangi Semarang

Kamis, 26 Mei 2022 | 13:35 WIB
X