• Kamis, 26 Mei 2022

Jenderal Purn Moeldoko, Calon Kuat Untuk Menang Pemilu 2024

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 13:35 WIB
Presiden Jokowi dan KSP Moeldoko
Presiden Jokowi dan KSP Moeldoko

Jakarta, HanTer - Nama Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia Moeldoko mulai diperhitungkan, bahkan diprediksi mempunyai peluang menang dalam Pilpres 2024 mendatang. Walau sebagai wajah baru pada bursa bakal calon Presiden untuk pemilu 2024 mendatang, elektabilitas Jenderal Moeldoko mulai diperhitungkan dan ini akan memberikan kejutan dan warna baru pada bursa bakal calon Presiden untuk Pemilu 2024.

Secara politik memang Jenderal Moeldoko bisa dikatakan sebagai pendatang baru, tetapi sebagai orang dibelakang layar, Moeldoko salah satu orang yang ikut terlibat memenangkan Presiden Joko Widodo pada Pemilu 2019 lalu.

Banyak hasil survei yang menempatkan Jenderal Moeldoko pada urutan bawah, tetapi hal ini jangan dianggap enteng, mantan kepala staf TNI ini punya strategi yang baik, bahkan ada beberapa tokoh senior yang meyakinkan Moeldoko akan berhasil menang pada pemilu presiden mendatang. Selain performa beliau masyarakat sudah mulai merindukan Indonesia dipimpin dari kalangan militer.

Baca Juga: Tantang PDIP dan Gerindra, Koalisi Golkar, PAN, dan PPP Bisa Usung Capres Sendiri di Pilpres 2024

Dan sebuah kewajaran bila elektabilitas beliau rendah, yang pertama beliau tidak pernah menjadi calon apapun, baik Gubernur ataupun Presiden. Sementara para pemenang elektabilitas saat ini adalah para tokoh yang sedang menjabat sebagai Kepala daerah dan yang pernah menjadi calon presiden di Pemilu yang lalu.

Berikut autobiografi singkat sang Jenderal. Dr.H. Moeldoko SIP lahir 8 Juli 1957, adalah pengusaha, politikus, dan purnawirawan perwira tinggi TNI Angkatan Darat yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Indonesia sejak 17 Januari 2018 pada Kabinet Kerja Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Pada 23 Oktober 2019, ia ditunjuk kembali menjadi Kepala Staf Kepresidenan pada Kabinet Indonesia Maju Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Ia pernah menjabat sebagai Panglima TNI sejak 30 Agustus 2013 hingga 8 Juli 2015. Ia juga pernah menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat sejak 20 Mei 2013 hingga 30 Agustus 2013.

Baca Juga: Airlangga Dukung Penyandang Disabilitas untuk Terus Produktif dan Berkreasi

Jendral Moeldoko, juga merupakan ketua umum HKTI, dan saat ini beliau banyak menjadi pembina pada ormas dan lembaga nasional lainnya. Dengan strategi dan banyaknya lembaga yang mendukung beliau, bukan sebuah hal mustahil, proses elektabilitas Menuju papan atas akan berjalan lancar.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ngeri, Gelombang 4 Meter Teror NTT

Kamis, 26 Mei 2022 | 13:38 WIB

Banjir Rob Masih Genangi Semarang

Kamis, 26 Mei 2022 | 13:35 WIB
X