• Kamis, 26 Mei 2022

Ditjen Bina Keuda Kemendagri Pacu Pegawai Tingkatkan Kualitas Diri dan Kinerja Pelayanan

- Jumat, 13 Mei 2022 | 20:45 WIB
Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuda Agus Fatoni
Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuda Agus Fatoni

Jakarta, HanTer - Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terus berupaya memperkuat kualitas para pegawai dan meningkatkan kinerja pelayanan.

Upaya ini salah satunya melalui gelaran Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur dan Internalisasi Budaya Kerja BerAKHLAK di Lingkungan Ditjen Bina Keuda Kemendagri, Jumat (13/5/2022).

Kegiatan yang berlangsung secara daring dan luring dari Gedung F Kantor Kemendagri ini, dilanjutkan dengan halalbihalal di lingkungan Ditjen Bina Keuda.

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuda Agus Fatoni menuturkan, Idulfitri merupakan salah satu momentum untuk menguatkan kapasitas diri dan meningkatkan kinerja pelayanan. Dengan menjalani puasa satu bulan penuh selama Ramadan, umat muslim berlatih menahan banyak hal, mulai dari menahan emosi, keinginan buruk, dan menahan sifat tak terpuji lainnya. Diharapkan, puasa tersebut dapat menuntun perilaku ke arah yang lebih baik.

Baca Juga: Tantang PDIP dan Gerindra, Koalisi Golkar, PAN, dan PPP Bisa Usung Capres Sendiri di Pilpres 2024

“Satu bulan penuh kita ditempa, dan mudah-mudahan dengan pelajaran dengan tempaan satu bulan ini bisa berpengaruh kepada kita, bisa mempengaruhi kepada kita untuk selanjutnya satu tahun ke depan bisa lebih baik lagi,” harap Fatoni.

Selain itu, Fatoni mengajak para pegawai Ditjen Bina Keuda untuk selalu bersyukur atas segala hal yang terjadi. Salah satunya, bersyukur karena di masa pandemi tetap memiliki pekerjaan, penghasilan, dan kesehatan.

“Banyak sekali nikmat yang diberikan Allah diberikan Tuhan kepada kita dan sudah selayaknya kita terus bersyukur,” ujarnya.

Baca Juga: Pengamat: Koalisi Golkar, PAN dan PPP, Lolos Presidenstial Threshold, Jadi Alternatif Pilihan di Pilpres 2024

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ngeri, Gelombang 4 Meter Teror NTT

Kamis, 26 Mei 2022 | 13:38 WIB

Banjir Rob Masih Genangi Semarang

Kamis, 26 Mei 2022 | 13:35 WIB
X