• Selasa, 17 Mei 2022

Dalami Kasus Suap di Kota Ambon, KPK Cegah 3 Orang Bepergian ke Luar Negeri

- Kamis, 12 Mei 2022 | 15:37 WIB
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri

Jakarta, HanTer - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), telah meminta Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), melakukan pencegahan keluar negeri terhadap tiga orang terkait kasus dugaan korupsi.

Mereka diduga terlibat kasus dugaan suap, terkait pemberian persetujuan izin prinsip pembangunan cabang usaha retail di Kota Ambon, tahun 2020 yang tengah diusut KPK.

"Saat ini KPK juga telah meminta pihak Ditjen Imigrasi Kemenkumham untuk melakukan pelarangan bepergian ke luar negeri terhadap beberap pihak terkait perkara ini," ujar Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri saat ditemui di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga: Menteri Jokowi Sibuk Kampanye Pilpres 2024? Ini Kata KSP

"Setidaknya ada tiga orang yang dicekal bepergian ke luar negeri dimaksud," ungkap dia.

Ali menuturkan, lembaganya tengah melakukan pengumpulan berbagai alat bukti untuk melengkapi berkas perkara penyidikan kasus tersebut.

"Pencekalan ini diperlukan agar ketika dibutuhkan keterangannya para pihak ini ada di dalam negeri dan hadir memenuhi panggilan tim penyidik KPK," jelasnya.

Kendati demikian, KPK belum dapat memberikan infomasi secara lengkap perihal, siapa saja pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka serta dugaan uraian pasal yang disangkakan.

Baca Juga: Puan Minta Hepatitis Akut Cepat Ditangani, Pemerintah: Seluruh Sumberdaya Dikerahkan

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X