• Sabtu, 1 Oktober 2022

Rocky Gerung Bingung Sri Mulyani Hanya Manggut-manggut Saja

- Minggu, 8 Mei 2022 | 17:23 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani yang kena 'sentil' Rocky Gerung soal IKN.  (instagram @smindrawati)
Menteri Keuangan Sri Mulyani yang kena 'sentil' Rocky Gerung soal IKN. (instagram @smindrawati)
 
HARIANTERBIT.com - Pengamat politik Rocky Gerung menyentil Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Ia beranggapan Sri Mulyani menuruti proyek ibu kota negara (IKN) yang disebut sebagai proyek irasional. 
 
Rocky Gerung mengaku tidak mengerti dengan Sri Mulyani yang menuruti ambisi Presiden Joko Widodo (Jokowi) membangun IKN. 
 
"Yang saya bingung apa yang ada di kepala sehingga manggut-manggut aja," ujar Rocky Gerung tentang Sri Mulyani dengan proyek KKN seperti dikutip dari akun Rocky Gerung Official di Youtube, Minggu (8/5/2022). 
 
 
Rocky Gerung menilai sebagai Menteri Keuangan, keuangan negara tidak mampu membangun ibu kota baru. Sebagai profesional, imbuhnya, Sri Mulyani seharusnya tahu proyek IKN tidak rasional dijalankan. 
 
"Kan Sri Mulyani seorang teknokrat yang di-train hanya untuk menunjukkan rasionalitas dari kebijakan. Ini kebijakan irasional in optima forma, dalam bentuk yang paling ngaco. Tapi Sri Mulyani diam-diam saja," ucap dia. 
 
 
Rocky berpandangan untuk membiayai proyek IKN, rakyat akan dibebani dengan pajak. Menurutnya, sebuah kebijakan besar harus juga membertimbangkan etika. 
 
"Kita lihat nanti bagaimana rakyat dipaksa lagi untuk dipajaki hanya untuk memuluskan ambisi Presiden Jokowi yang kebijakanya irasional. Itu intinya," ujarnya.
 
 
"Jadi kita ingin dengar apa keterangan Sri Mulyani soal itu. Atau orang-orang di sekitar Sri Mulyani yang paham tentang perencanaan public policy yang dasarnya justru ethical policy atau didesain dengan konsep-konsep etis. Itu nggak terlihat," tutup Rocky.***

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dua Kabar Buruk Ferdy Sambo Dalam Sehari

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 20:11 WIB

Menaker Berikan BSU kepada Nakes di Mojokerto

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 19:54 WIB

Ferdy Sambo Cs Diserahkan ke Jaksa Pekan Depan

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 16:00 WIB
X