• Rabu, 17 Agustus 2022

Polda Metro Jaya: Tak Ada Ganjil Genap di Tempat Wisata Saat Libur Lebaran

- Selasa, 26 April 2022 | 20:07 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo

Jakarta, HanTer - Polda Metro Jaya menyatakan tidak ada ganjil genap di jalan menuju tempat wisata saat libur hari raya Idul Fitri atau Lebaran 2022. Dia mengatakan pihaknya bakal berkoordinasi dengan Pemprov DKI terkait pembatasan pengunjung.

"Saat liburan nanti kita akan putuskan tidak ada gage (ganjil-genap) di tempat wisata," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Km 57 Tol Cikampek, Selasa (26/4/2022).

Dia menuturkan, pembatasan pengunjung menjadi kewenangan Pemprov DKI Jakarta. Dia berharap, pengunjung tempat wisata bisa dibatasi 50 atau 75 persen.

Baca Juga: Membuka Acara Bimtek KIP, Puan Maharani Dorong Pemerataan Pendidikan untuk Semua

"Hanya persentase jumlah pengunjung yang akan dibatasi apakah 75 persen atau 50 persen, nanti kewenangan ada di pemprov DKI," cuit dia.

Dia kemudian bicara soal potensi kemacetan menuju kawasan Puncak, Bogor. Sambodo menyebut, rekayasa lalu lintas akan bersifat kondisional.

"Kemudian jalan yang ke Puncak nanti kita lihat apakah antrean sampai ke Jakarta atau tidak, atau seperti yang viral kemarin itu yang menuju ke arah Jakarta. Ketika kembali dari puncak nanti akan terbagi dua sebagian lewat JORR sebagai lewat Cawang," jelasnya.

Baca Juga: Survei Charta Politika: Elektabilitas Ganjar Pranowo Tertinggi dari 10 Nama Capres

Sambodo berujar, pihaknya bakal fokus untuk mengamankan arus lalu lintas di enam tempat wisata di Jakarta selama masa libur Lebaran. Keenam tempat itu ialah Monas, Ancol, TMII, Ragunan, Kota Tua, serta kawasan PIK 2.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KLHK Dorong Produsen Perbesar Kemasan Plastik

Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:06 WIB

Profil Farel Prayoga Penyanyi Jalanan Goyang Istana

Rabu, 17 Agustus 2022 | 15:09 WIB

Anggota MPR: Sidang Tahunan Kali Ini Terasa Spesial

Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:35 WIB
X