• Rabu, 29 Juni 2022

Amien Rais Tegaskan Pemerintah Jangan Lagi Menambah Utang

- Minggu, 17 April 2022 | 23:49 WIB
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais

Jakarta, HanTer - Buntut dari pemerintah yang gemar berutang membuat Ketua Dewan Syuro Partai Ummat Amien Rais menegaskan agar Presiden Joko Widodo tidak menambah utang.

Amien mengingatkan bahwa masa jabatan Jokowi akan selesai tidak lama lagi. "Waktu anda sebagai presiden tinggal 30 bulan. Cobalah jangan tambah utang lagi," ujar Amien dalam pidato peringatan Milad 1 Tahun Partai Ummat, Ahad (17/4/2022).

Tokoh Reformasi itu juga menyarankan Jokowi untuk berhenti memaksakan proyek pemindahan Ibu Kota Negara Nusantara (IKN Nusantara), sebab katanya proyek tersebut membutuhkan dana yang sangat besar sehingga lebih baik tidak dipaksakan.

Baca Juga: AHY: Demokrat Terus Gerilya Bangun Koalisi hadapi Pilpres 2024

"Pembangunan IKN yang cekak dana sebaiknya dihentikan dulu. Jangan nekat, jangan 'isin mundur' (malu untuk mundur)," ujar Amien.

Jokowi, kata Amien agar pro terhadap kepentingan masyarakat. Menurutnya, negara tidak boleh mengutamakan kepentingan kelompok tertentu. Apalagi jika sampai bersinggungan dengan kepentingan asing.

"Mengabdilah kepada kepentingan rakyat Indonesia sendiri. Bukan kepentingan oligarki yang lebih berorientasi meladeni kepentingan asing," pungkasnya.

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus Impor Baja, Kejagung Periksa 3 Saksi

Selasa, 28 Juni 2022 | 22:05 WIB
X