• Selasa, 17 Mei 2022

Pegiat Medsos Ini Sarankan Novel Bamukmin Tidak Terima Tantangan Duel dengan Denny Siregar

- Sabtu, 16 April 2022 | 16:55 WIB
Ketua Media Center PA 212 Novel Bamukmin
Ketua Media Center PA 212 Novel Bamukmin

Jakarta, HanTer - Pegiat media sosial (medsos) Darmansyah menyarankan kepada Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin agar tidak menerima tantangan duel yang disampaikan Denny Siregar.

Saran tersebut disampaikan Darmansyah kepada Novel setelah Wasekjen PA 212 itu merespons tantangan dari Denny untuk duel di atas ring tinju.

'Menurut saya, Novel sebaiknya tidak usah menanggapi tantangan duel dari Denny Siregar. Apalagi sampai terjadi duel benaran di ring tinju," ujar Darmansyah kepada Harian Terbit, Sabtu (16/4/2022).Baca Juga: Sobat Erick Sambangi Pesantren di Cirebon, Rapatkan Barisan Dukung Erick Thohir di 2024

"Mas Novel perbanyak istiqfar saja. Tidak usah meladeni ocehan Denny Siregar melalui akun twitternya yang menantang untuk duel di ring tinju," tambahnya.

Darmansyah menilai, jika menrima tantangan tersebut maka nanti yang rugi adalah Novel Bamukmin sendiri. Bukan Denny Siregar. Apabila sampai terjadi perkelahian. Apalagi Denny Siregar bukanlah lawan sebanding bagi Novel Bamukmin untuk melakukan adu jotos.

"Sebab Denny secara kesehatan, jantungnya bermasalah. Sudah pernah pasang ring. Sedangkan Novel belum pasang ring jantung," tegasnya.

Darmansyah memaparkan, orang-orang yang sudah pasang ring jantung, biasanya mendengar suara keras atau bentakan dari seseorang saja bisa gemetaran.

"Saya khawatir, Denny dibentak keras oleh Novel saja bisa jantungan dan pingsan. Apalagi sampai kena pukulan dari Novel bisa innalillahi," paparnya.

Darmansyah pun berharap tantangan duel dari Denny tidak ditanggapi serius oleh Novel sampai terjadi duel benaran di atas ring tinju atau dimana pun. Karena Novel sebagai seorang muslim di tengah bulan suci ramadan ini fokus menjalankan ibadah puasa saja.

"Perbanyak sholat dan bersedekah. Supaya banyak pahala. Tidak usah meladeni godaan setan. Bikin rugi diri sendiri saja nantinya," tandasnya. 

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

X