• Kamis, 6 Oktober 2022

KPK Berharap Angelina Sondakh Laporkan Aktor Besar Kasus Korupsi Hambalang

- Selasa, 5 April 2022 | 16:48 WIB
Angelina Sondakh diharapkan membongkar aktor di balik kasus korupsi yang membuatnya menjalani hukuman 10 tahun penjara. (instagram @angelinasondakh09)
Angelina Sondakh diharapkan membongkar aktor di balik kasus korupsi yang membuatnya menjalani hukuman 10 tahun penjara. (instagram @angelinasondakh09)

Harianterbitcom - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap Angelina Sondakh melapor terkait aktor di balik kasus korupsi proyek pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Mantan politisi Partai Demokrat ini baru saja bebas setelah menjalani 10 tahun penjara karena kasus korupsi tersebut.

Diwancara Rosi, Angelina Sondakh mengaku mengetahui aktor besar dibalik kasus itu. Namun ia  memilih diam dengan alasan keamanan bagi anaknya.

Baca Juga: Polisi Ungkap Praktik Prostitusi Online di Jakbar, 9 Anak Diamankan

Plt Juru bicara KPK, Ali Fikri, berharap Angelina Sondakh berani membongkar sosok dibalik kasus korupsi tersebut dengan melaporkan ke KPK.

"KPK mengajak pihak-pihak yang mengetahui dan memiliki bukti awal dengan tindak pidana korupsi untuk dapat melaporkan aduannya kepada KPK, "ujarnya menanggapi pernyataan yang disampaikan Angelina Sondakh, Selasa (5/4/2022).

Baca Juga: Kata Simone Jelang Bentrok Atletico Madrid vs Manchester City

Menurutnya, KPK akan menindaklanjuti setiap laporan dari masyarakat. Pengaduan yang masuk akan dilakukan proses validasi dan ditelaah untuk untuk memastikan layak tidaknya dilanjutkan.

Ia juga berharap mantan narapidana kasus korupsi, termasuk Angelina Sondakh, menyebarkan pesan-pesan anti korupsi kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anggota TNI Penendang Aremania Diproses Hukum

Kamis, 6 Oktober 2022 | 12:30 WIB
X