• Minggu, 25 September 2022

Kader Demokrat Kecewa: AHY Tak Demokratis

- Minggu, 3 April 2022 | 23:04 WIB
Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Jawa Timur, HanTer - Partai Demokrat di Jawa Timur bergolak. Sejumlah kader Partai Demokrat kecewa dengan penetapan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak sebagai Ketua DPD Demokrat Jawa Timur.

Rasa kecewa itu tak lepas dari sikap DPP Demokrat yang dipimpin Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tingkat pusat.

Ketua DPC Demokrat Kota Madiun, Istono mengatakan bahwa Emil hanya memperoleh dukungan 13 DPC, sementara rivalnya Bayu Airlangga dapat suara yang lebih besar yakni 25 DPC. Oleh karena itu, ia menilai keputusan DPP Demokrat tidak demokratis.

Baca Juga: Survei IPS: Prabowo, Ganjar, Anies Tiga Besar, Puan Maharani Bikin Prihatin, Elektabilitas Cuma 0,6 Persen

Istono pun meminta Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menjelaskan kepada 25 DPC pendukung Bayu Airlangga mengenai penunjukkan Ketua DPD Jatim yang baru.

Menurutnya, selama ini Bayu Airlangga berjasa besar dalam membangun jaringan di Jawa Timur. Loyalitas kepada partai pun tak perlu diragukan.

Sementara, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Malang, Ghufron Marzuki juga menyayangkan keputusan DPP Demokrat. Menurutnya musyawarah daerah (Musda) menjadi percuma jika ujungnya Ketua Demokrat Jatim dipilih oleh level pusat.

Baca Juga: PPN Naik, BBM Naik, Kok Budi Gunawan Malah Ajak Rakyat Saweran Uang Bangun IKN Nusantara, Begini Konsepnya

"Jadi kami selaku pemegang suara Musda menyayangkan terhadap keputusan yang kita anggap tidak demokratis," kata Ghufron.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BPH Migas Minta Warga Mampu Ubah Perilaku Konsumsi BBM

Jumat, 23 September 2022 | 18:53 WIB

Ulama 212 minta Connie Bakrie Berhenti Menyudutkan TNI

Jumat, 23 September 2022 | 16:16 WIB
X