• Jumat, 7 Oktober 2022

Pemerintah Berkomitmen pada Isu Keberlanjutan dan Ketahanan dalam Pembangunan Infrastruktur dan Investasi

- Rabu, 30 Maret 2022 | 21:06 WIB
Menkeu Sri Mulyani
Menkeu Sri Mulyani

Jakarta, HanTer - Pemerintah Indonesia berkomitmen mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan, dan respon terhadap perubahan iklim dalam konteks pembiayaan infrastruktur.

Ini disampaikan dalam kegiatan dialog strategis tingkat tinggi dengan tema “Quality Infrastructure Investment for Sustainable and Inclusive Growth”, pada tanggal 28 Maret 2022, di Pavillion of Indonesia, Dubai Expo 2020.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Keuangan yang didukung oleh Pemerintah Kanada, World Bank, PT SMI, dan PT PII telah menyelenggarakan dialog bagian dari agenda Indonesia Public Private Partnership (PPP) Day.

Baca Juga: Sambil Flashmob, Tukang Becak di Serang dan Lebak Dukungan Ganjar Pranowo jadi Presiden

Acara diselenggarakan dalam format hybrid (online dan offline) yang terdiri dari serangkaian sesi yang diadakan pada tanggal 28-29 Maret 2022 di Dubai dan Jakarta.

Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati dalam keynote speech nya juga mengungkapkan
komitmen Pemerintah Indonesia dalam mengatasi tantangan perubahan iklim, dan tujuan yang diharapkan Pemerintah Indonesia dari implementasi kerangka ESG di Indonesia.

Selain itu Menteri Keuangan RI menyampaikan kesiapan Pemerintah Indonesia dalam menerapkan Prinsip-prinsip ESG untuk mendukung infrastruktur yang berkelanjutan dan tangguh, serta sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam menerapkan prinsip-prinsip ESG tersebut.

Baca Juga: Jaga Persatuan dan Kesatuan, Sobat Erick Lampung Resmikan Rumah Ramah

Menurut dia, pemerintah Indonesia terus menyadari pentingnya peranan sektor swasta dalam pembangunan infrastruktur.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasad Jenguk Korban Peristiwa Kanjuruhan Malang

Kamis, 6 Oktober 2022 | 16:45 WIB
X