• Selasa, 29 November 2022

AHY Kantongin Dukungan 10 Ribu Pemuda Mimbar Peradaban Indonesia, Menangkan Demokrat!

- Rabu, 30 Maret 2022 | 11:14 WIB
Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hadir dalam deklarasi MABAR
Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hadir dalam deklarasi MABAR

Jakarta, HanTer- Sepuluh ribu anak muda di seluruh Indonesia siap memenangkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Partai Demokrat dalam Pemilu 2024 nanti. Mereka tergabung dalam Mimbar Peradaban Indonesia (MABAR).

"Kami siap bersinergi dan membantu Partai Demokrat dan Ketum AHY memenangkan Pemilu 2024. Setidaknya 10 ribu anggota MABAR di seluruh Indonesia sudah siap bertarung," ujar Ketua Umum MABAR Andi Muslimin saat deklarasi di Jakarta (28/3).

Andi Muslimin mengatakan, MABAR memutuskan untuk mendukung Demokrat dan AHY karena menginginkan perubahan dan regenerasi kepemimpinan pada Pemilu 2024 nanti. Keanggotaan MABAR tersebar di 34 provinsi dan 180 kabupaten/ kota.

Baca Juga: Survei IPS: Prabowo, Ganjar, Anies Tiga Besar, Puan Maharani Bikin Prihatin, Elektabilitas Cuma 0,6 Persen

"Sudah saatnya kepemimpinan nasional diganti dengan kepemimpinan baru yang lebih sesuai dengan perkembangan zaman, berintegritas dan memiliki kapasitas untuk membawa Indonesia menjadi lebih baik," tegas Andi.

Ketum Demokrat AHY yang hadir dalam deklarasi tersebut, mengapresiasi sikap MABAR ini.

"Dukungan MABAR pada Partai Demokrat ini sangat berharga," kata AHY, "Di tengah apatisme politik dan lemahnya kebebasan sipil, anak-anak muda generasi milenial, bahkan juga generasi Z ini, menunjukkan passion dan komitmen mereka untuk memahami dan belajar politik praktis secara lebih praktis," kata AHY.

Baca Juga: Simulasi Pemungutan Suara, KPU Siap Gelar Pemilu 2024

AHY mengingatkan, kalau anak-anak muda dan kaum intelektual bersikap acuh tak acuh pada dunia politik, maka kekuasaan politik akan dikuasai oleh mereka yang tidak faham prinsip checks and balances.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPR Pastikan Pencopotan Hakim Aswanto Sesuai Mekanisme

Senin, 28 November 2022 | 16:12 WIB

Polisi Amankan 15 Orang Terlibat Makar

Senin, 28 November 2022 | 12:02 WIB

Gempa Cianjur, Korban Meninggal Dunia 321 Orang

Senin, 28 November 2022 | 11:51 WIB
X