• Rabu, 28 September 2022

Ngeri, Harimau Teror Pemukiman Penduduk

- Selasa, 8 Maret 2022 | 20:44 WIB

Mukomuko, HanTer – Lagi, harimau Sumatera masuk ke permukiman warga Unit Permukiman Transmigrasi (UPT) Lubuk Talang, Kecamatan Malin Deman, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, dan memangsa ternak sapi milik warga di wilayah tersebut.

"Harimau memangsa sapi milik Ahmad Farhan, warga UPT Lubuk Talang,” kata warga Unit Permukiman Transmigrasi (UPT) Lubuk Talang, Kecamatan Malin Deman, Taufik.

Dikutip dari Antara, Selasa (8/3), Taufik yang juga guru SD 08 di UPT Lubuk Talang, Kecamatan Malin Deman menyatakan meskipun tidak ada warga setempat yang melihat harimau tersebut, namun ada warga yang mendengar suaranya.

Ia mengatakan, pada saat kejadian ternak sapi milik warga tersebut sedang berada di luar kandangnya tetapi sapi tersebut masih berkeliaran di permukiman warga setempat.

"Ada kandangnya tetapi saat itu pintu kandangnya dibuka sehingga sapi tersebut berkeliaran di permukiman warga setempat," ujarnya pula.

Ia memperkirakan, lokasi kejadiannya di belakang RT 6 atau antara RT 6 dan RT 4 di lahan yang belum digarap oleh Pardi, pemilik lahan kosong di wilayah ini

"Harimau tersebut mengejar sapi milik warga setempat di lingkungan perumahan warga di wilayah ini, dan harimau tersebut mengejar sapi sampai ke belakang rumah warga setempat," ujarnya.

Ia menjelaskan, sebelum harimau tersebut memakan bagian belakang sapi tersebut, ternak sapi itu diterkamnya tepat pada bagian leher sapi hingga hewan ternak tersebut mati.

Ia memperkirakan, harimau sumatera tersebut masih berada di pemukiman penduduk atau di lahan kosong atau lahan yang belum digarap oleh Pardi, pemilik lahan tersebut.

Ia mengatakan, warga di wilayah ini sebelumnya menganggap situasi di wilayah tersebut sudah tenang apalagi pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) telah memasang jerat di wilayah ini.

Halaman:

Editor: Romi Terbit

Tags

Terkini

Banyak Dikiritik, Program Kompor Listrik Dibatalkan

Rabu, 28 September 2022 | 09:25 WIB

DPR Desak KPK Jemput Paksa Lukas Enembe

Rabu, 28 September 2022 | 08:55 WIB
X