• Rabu, 7 Desember 2022

Polri Gerebek Ruko di Bandung, Diduga soal Kasus Penipuan Trading Aplikasi FBS

anu
- Kamis, 10 Februari 2022 | 19:47 WIB
Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan
Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan

Jakarta, HanTer - Bareskrim Polri menggerebek sebuah ruko di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jawa Barat pada Rabu (9/2/2022).

Penggerebekan itu dilakukan terkait kasus dugaan investasi bodong, dengan modus binary option atau perdagangan opsi biner berbasis aplikasi FBS.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan menuturkan, penyelidikan kasus bermula saat penyidik menerima laporan polisi pada 3 Februari 2022.

Adapun nomor laporan tersebut: LP/A/0060/II/2022/SPKT.Dittipideksus/Bareskrim Polri dan telah menetapkan satu tersangka atas nama Windy Kurnia August.

"Korban mengetahui trading online dengan nama FBS melalui media sosial Facebook pada akun bernama Windy Kurnia Augus," ujar Whisnu, Kamis (10/2/2022).

Whisnu mengatakan, akun tersebut mengunggah promosi platform FBS dengan tawaran yang sangat menjanjikan.

"Yakni tawaran trading komoditi dengan sistem zero spread (tidak adanya selisih antara harga jual dan harga beli komoditi)," jelasnya.

Namun demikian, tawaran itu tidak masuk akal, lantaran dalam aturan yang dikeluarkan Jakarta Futures Exchange selaku bursa berjangka komoditi resmi di Indonesia. Dimana setiap transaksi komoditi wajib memiliki selisih antara harga jual dan harga beli dengan nilai maksimal 0,5 persen.

"Dalam kenyataanya, Binary Option FBS menerapkan spread yang terlalu tinggi sebesar 1,3 persen per transaksi. Spread itu di luar dari nilai kewajaran yang di tetapkan Jakarta Futures Exchanges," ulasnya.

Halaman:

Editor: anu

Tags

Terkini

Bom Polsek Astana Anyar, Satu Polisi Meninggal

Rabu, 7 Desember 2022 | 12:35 WIB

RUU KUHP Telah Disahkan Menjadi Undang-Undang

Selasa, 6 Desember 2022 | 23:05 WIB

Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Pemberdayaan UMKM

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:03 WIB

Terus Berlanjut Kasus Net89 Polisi Sita Kantor PT SMI

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:43 WIB
X