• Rabu, 7 Desember 2022

Bareskrim Bongkar Peredaran Narkoba di Surabaya

anu
- Kamis, 10 Februari 2022 | 19:27 WIB
Direktur Tindak Pidana Narkoba Brigjen Pol Krisno H Siregar
Direktur Tindak Pidana Narkoba Brigjen Pol Krisno H Siregar

Jakarta, HanTer - Direktorat Tindak Pidana Narkoba Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, membongkar kasus peredaran gelap narkoba jenis sabu-sabu, ekstasi, dan psikotropika jenis happy five jaringan Surabaya, Jakarta, dan Kalimantan Barat (Kalbar), di Surabaya.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Brigjen Pol Krisno H Siregar mengatakan, pengungkapan kasus tersebut berdasarkan informasi masyarakat, terkait peredaran gelap inex dan sabu-sabu di Kota Surabaya pada 30 Januari 2022.

Dari informasi tersebut, polisi menangkap satu orang laki-laki dengan inisial Y,  dengan barang bukti satu paket ganja dengan berat 17 gram, satu paket sabu-sabu dengan berat 2 gram, satu plastik ekstasi dengan jumlah 7 butir, dan 2 papan happy five.

Tidak hanya itu, petugas juga menemukan 1 buah kunci apartemen Amor Pakuwon Surabaya di tempat kejadian perkara (TKP).

Berdasarkan penemuan itu, petugas melakukan pengembangan ke apartemen tersebut.

"Petugas menangkap W alias S yang merupakan pengedar narkotika di daerah Surabaya, dan seorang residivis dengan barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak enam gram brutto yang disembunyikan pada sebuah powerbank berwarna hitam," ujar Krisno kepada wartawan, Kamis (10/2/2022).

Berdasarkan hasil interogasi, tersangka W alias S masih menyimpan narkoba jenis sabu-sabu dan ekstasi di rumahnya, di Jalan Mulyosari Prima 1 Mulyorejo, Surabaya.

"Dilakukan penangkapan terhadap tersangka W, AD, dan HS dengan barang bukti narkoba berupa 14 bungkus narkoba jenis ekstasi warna biru sebanyak 17 ribu butir, empat bungkus plastik klip narkoba jenis sabu sebanyak 400 gram," ulasnya.

Dari pengungkapan kasus tersebut, Polisi menetapkan lima tersangka yaitu WC alias S yang berperan sebagai pemilik narkoba. YADN berperan sebagai kurir pembawa, pengedar, pengatur keuangan hasil narkoba.

Halaman:

Editor: anu

Tags

Terkini

RUU KUHP Telah Disahkan Menjadi Undang-Undang

Selasa, 6 Desember 2022 | 23:05 WIB

Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Pemberdayaan UMKM

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:03 WIB

Terus Berlanjut Kasus Net89 Polisi Sita Kantor PT SMI

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:43 WIB
X