• Selasa, 6 Desember 2022

Tokoin Bantah Terlibat Kasus Dugaan Penipuan dan Pengelapan RBR

- Minggu, 18 Juli 2021 | 19:51 WIB

Jakarta, HanTer - Pihak Tokoin membantah adanya kaitan kasus penipuan investasi yang melibatkan RBR dengan perusahaan industri teknologi berbasis blockchain itu. 

"RBR sudah bukan menjadi bagian dari Tokoin," ujar Welly Salim, perwakilan Tokoin dalam keterangan tertulis, Minggu (18/7/2021).

Sebelumnya diberitakan mantan CEO Tokoin berinisial RBR dilaporkan ke Mabes Polri oleh beberapa orang dengan dua dugaan tindak pidana yakni penipuan dan/atau penggelapan transaksi kripto dan dana investasi kapal ikan.

Welly Salim menjelaskan Tokoin hingga saat ini tidak mengetahui dan tidak ada hubungannya terkait permasalahan yang sedang melibatkan RBR. 

"Namun karena permasalahan ini, secara tidak langsung nama Tokoin juga ikut terseret," ujarnya.

Dia menjelaskan Tokoin pernah bekerjasama dengan RBR sebagai bentuk pemasaran Tokoin di Indonesia, namun sejak Desember 2020 kerjasama telah dihentikan. 

Karena itu, lanjut Welly, Tokoin berharap permasalahan antara RBR dengan para pelapor dapat segera diselesaikan melalui jalur hukum yang berlaku.

Edukasi kepada Masyarakat

Disisi lain, Welly memaparkan Tokoin selama ini selalu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang blockchain dan cryptocurrency. 

Halaman:

Editor: zamzam

Tags

Terkini

Pemerintah dan DPR Sahkan RUU KUHP jadi Undang-undang

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:55 WIB

Penjualan Pulau Perbuatan Nista, Mengancam NKRI

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:30 WIB

Relawan Perubahan Sumbar Dukung Anies Sebagai Capres

Senin, 5 Desember 2022 | 23:10 WIB
X