• Sabtu, 10 Desember 2022

Kadispenad: Pak Kasad Tidak Membatasi Awak Media Meliput di Lingkungan TNI AD

anu
- Kamis, 17 Juni 2021 | 18:48 WIB
Jenderal Andika saat acara ‘Komunikasi Sosial Kreatif Silaturahmi TNI AD Bersama Awak Media’ di Bumi Perkemahan Buperta, Cibubur, Jakarta, Kamis (17/6/2021).
Jenderal Andika saat acara ‘Komunikasi Sosial Kreatif Silaturahmi TNI AD Bersama Awak Media’ di Bumi Perkemahan Buperta, Cibubur, Jakarta, Kamis (17/6/2021).

Jakarta, HanTer – Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Tatang Subarna menegaskan, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan ruang seluas-luasnya kepada awak media meliput dilingkungan TNi AD. Oleh karena itu instusinya tidak membatasi awak media untuk menjalankan tugas jurnalistik di lingkungan TNI AD.

“Mas tidak boleh melarang wartawan untuk liput di TNI AD, rangkul dan layani mereka dengan baik, ” ungkap Brigjen Tatang meniru ucapan Jenderal Andika saat acara ‘Komunikasi Sosial Kreatif Silaturahmi TNI AD Bersama Awak Media’ di Bumi Perkemahan Buperta, Cibubur, Jakarta, Kamis (17/6/2021).

Tatang mengakui, Kasad Jenderal TNI Andika sangat luar biasa kepada awak media. Oleh karena itu sifatt Kasad Jenderal Andika selalu merangkul dan bersinergi dengan para jurnalis. Sehingga para jurnalis bisa melaksanakan tugasnya dengan baik tanpa mengalami hambatan.

Tatang mengungkapkan, atas pesan Kasad Jenderal Andika maka pihaknya menggelar kegiatan Komunikasi Sosial  Kreatif. Kegiatan Komunikasi Sosial  Kreatif yang diikuti sekitar 83 awak media tersebut dirancang oleh pihaknya dan juga melibatkan para wartawan agar sesuai kebutuhan penguna yaitu awak media itu sendiri.

“Terbukti dengan 80 persen kegiatan dapat diserap dari rekan-rekan wartawan,” jelasnya.

Adapun dengan kegiatan Komunikasi Sosial  Kreatif, sambung Tatang maka diharapkan dapat tenjalin kerjasama antara TNI AD dengan wartawan. ”Saya berharap antara TNI AD dan wartawan bisa saling bersinergi dan menunjang,” ucapnya.

Dia menambahkan bahwa dirinya baru saja menduduki jabatan Kadispenad tiga bulan, ibarat bayi masih merangkak. Oleh karena itu Tatang mengakui masih banyak kekurangan-kekurangan. Namun pihaknya akan selalu bekerja sama dengan wartawan guna terjalin hubungan yang harmonis.

“Makanya saya tidak takut, saya tidak ragu, karena ini yang ada di depan saya, saudara saya semua,” tegasnya. 

Editor: anu

Tags

Terkini

Komisi IV: Hukum Jera Pelaku Kriminal Lingkungan

Jumat, 9 Desember 2022 | 20:28 WIB
X