• Jumat, 7 Oktober 2022

Serda Ridwan Jadi Imam dan Khotib Sholat Ied Presiden

- Kamis, 13 Mei 2021 | 09:29 WIB

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menunaiakn Sholat Idul Fitri  1442 H di halaman Istana Bogor. Lokasi ibadah sholat di halaman gedung induk Istana Kepresidenan Bogor.

Jamaah Sholat Idul Fitri tidak banyak karena memang hanya diikuti kalangan terbatas dari perangkat melekat. Penyelenggaran sholat juga tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan shab yang jarang. Semua jamaah termasuk Presiden Jojo Widodo dan ibu negara juga tetap menggunakan masker.

Sholat dimulai sekitar pukul 06.30 bertindak selaku imam sholat Idul Fitri adalah Serda Ridwan Payopo yang sehari-hari bertugas sebagai anggota Tim Pampri Den 1 Grup A Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Selain menjadi imam Sholat Idul Fitri Serda Ridwan juga menyampaikan khotbah Idul Fitri. Kotbah yang dibawakan Serda Ridwan bertema soal pandemi covid yang masih terjadi sebagai ujian Allah SWT.

"Kita harus bersabar menerima kenyataan ini karena pada dasarnya, apa yang kita lakukan tidak lain dalam rangka menaati Allah, Rasulullah, para ulama dan pihak berwenang yang pada intinya bertujuan untuk menyelamatkan umat manusia dari ancaman wabah suatu penyakit," kata Serda Ridwan Payopo. 

Serda Ridwan juga menyampaikan, dengan ujian yang diberikan Allah ini, diharapkan ibadah-ibadah yang dilakukan termasuk puasa Ramadhan justru bisa semakin baik.

"Di tengah tantangan yang lebih berat ini, harapannya kita akan selalu istiqomah dengan mempertahankan rutinitas ibadah seperti di bulan Rhamadhan," ujarnya.

Jamaah dalam sholat bersama Presiden adalah Komandan Paspampres Myjen TNI Agus Subiyanto, Kepala Biro Pers dan Media Informasi Sekretariat Presiden Erlin Suastini, Komandan Grup A Paspampres Kolonel Inf. Anan Nurakhman, Asisten Ajudan Presiden AKP Syarif Muhammad Fitriansyah, dan Pengawal Pribadi Presiden Lettu Inf. Windra Sanur. 

Usai salat Id selesai sekitar pukul 07.02 WIB, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana kembali ke Wisma Bayurini Istana Kepresidenan Bogor.(ant/us)

Halaman:

Editor: untung

Tags

Terkini

Kasad Jenguk Korban Peristiwa Kanjuruhan Malang

Kamis, 6 Oktober 2022 | 16:45 WIB
X