• Selasa, 6 Desember 2022

Mozes Kallem klaim tanah miliknya dimanfaatkan pengembang Lido Lake Resort

oni
- Sabtu, 27 Juli 2019 | 14:09 WIB
Viktor Sitanggang (ist)
Viktor Sitanggang (ist)

Bogor, HanTer - Mozes Kallem menuding pengembang Kawasan Lido Lake Resort telah mengambil lahan seluas 13.079 M2 miliknya yang berada di Ciketuk Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.

"Tanah seluas 13.079 M2 tersebut belum dibayar tetapi telah dipakai untuk jalan dan kepentingan perusahaan MNC Group,” kata Pengacara Mozes Kallem, Viktor Sitanggang SH di Bogor, Jumat (27/7/2019).

Dia menjelaskan, tanah milik Mozes Kallem terletak persis di depan Hotel Lido Lake Resort MNC. Saat ini tanah telah dambil dan dipakai untuk jalan utama kawasan pariwisata itu.

Dia mengaku jika dirinya dan Mozes Kallem melihat sendiri jika tanah tersebut sedang diratakan oleh alat berat saat berkunjung pada Selasa (23/7/2019).

Dirinya bahkan sempat mendapat hadangan saat berusaha melarang dan meminta agar operator alat berat menghentikan kegiatannya di atas lahan miliknya itu.

Victor mengatakan, orang yang melarang tersebut sempat diajak berdialog. Namun tidak ada hasil dari dialog tersebut.

Victor Sitanggang, SH menilai perbuatan tersebut telah dapat patut diduga melakukan tindak pidana pasal 170 KUHP pengerusakan dan pengancaman, serta Pasal 372  KUHP penggelapan karena surat surat tanah Mozes Kallem ada pada mereka.

Menurut Victor Sitanggang, tindak pidana tersebut bisa berlapis, karena dapat juga kami duga melakukan tindak pidana melanggar pasal 378 KUHP penipuan, sebab sebelumnya pihak pengembang pernah melakukan penawaran hendak membeli tanah seluas 13.079 M2 tersebut untuk mendapatkan surat aslinya. “Namun sampai hari ini tidak ada proses jual belinya, tapi tanah telah dikuasai dan dipakai buat sarana jalan hotel,” ungkapnya.

Editor: oni

Tags

Terkini

Pemerintah dan DPR Sahkan RUU KUHP jadi Undang-undang

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:55 WIB

Penjualan Pulau Perbuatan Nista, Mengancam NKRI

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:30 WIB

Relawan Perubahan Sumbar Dukung Anies Sebagai Capres

Senin, 5 Desember 2022 | 23:10 WIB
X