• Selasa, 4 Oktober 2022

Fornas: Kasus Pelanggaran HAM Perlu Dituntaskan

eka
- Senin, 10 Desember 2018 | 11:41 WIB
Ilustrasi (ist)
Ilustrasi (ist)

Jakarta, HanTer - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Forum Nasional (Fornas) Bhinneka Tunggal Ika, Taufan Hunneman berharap segala kasus pelanggaran HAM bisa dituntaskan sesegera mungkin.

Hal tersebut dikatakan jelang memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) internasional. Menurutnya banyak pelanggaran yang mengambang bahkan terbebas dari jeratan hukum.

"Pelanggaran HAM merupakan satu torehan tinta merah perjalanan bangsa ini. Sehingga kedepan penuntasan kasus-kasus HAM menjadi kasus yang perlu diselesaikan," kata Taufan, Senin (10/12/2018).

Dengan kata lain, ia berharap kepemerintahan sekarang, tepatnya di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo, tak ada lagi sejumlah pelanggaran HAM. Ia sangat yakin, sebab Presiden Jokowi merupakan sosok pemimpin yang terbebas dari hal-hal tersebut.

Maka jelang Pemilihan Presiden 2019, ia berharap Jokowi kembali terpilih untuk kembali memimpin NKRI. Karena Taufan yakin, latar belakang tokoh yang terbebas dari pelanggaran HAM.

"Karena itu kepemimpinan yang mau membalikkan ke dalam keadaan masa lalu sangat tidak patut diterima oleh akal sehat maupun peradaban bangsa ini yang melaju sebagai bangsa yang demokratis," katanya lagi.

"Pilpres ini menjadi penentuan untuk memilih pemimpin yang membawa kemajuan bukan kemunduran. Jokowi memenuhi syarat yang paling utama yaitu, dia bukan bagian dari masa lalu," ia mengakhiri. 

Editor: eka

Tags

Terkini

KPK Sebut Formula E Masih Tahap Penyelidikan

Senin, 3 Oktober 2022 | 14:58 WIB
X