• Jumat, 7 Oktober 2022

Usai Pelantikan, DPW BPI KNPA Sumut Siap Mengawasi Anggaran Penyelenggara Negara

- Jumat, 16 November 2018 | 15:15 WIB
DPW BPI KNPA Sumut saat pelantikan/ ist
DPW BPI KNPA Sumut saat pelantikan/ ist

Polonia, HanTer - Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Anggaran Negara Republik Indonesia atau BPI KPNPA RI melantik sejumlah anggotanya di Sumatra Utara. 

Ketua DPW BPI KPNPA RI Sumut, terpilih, Mayor (Purn) Jhonson Situmorang, SH dalam sambutannya berjanji akan ikut mengawasi pembangunan baik dikota maupun di daerah terpencil karena selama ini pembangunan di Sumatera Utara sama dengan jarum jatuh ke semak belukar. 

“Kita akan turut mengawasi anggaran dari Pemerintah Pusat yang turun ke daerah agar tepat sasaran," ujar Jhonson Situmorang, Polonia Hotel, Sumatera Utara, Rabu (14/11/2018).

-

Sedangkan, Ketua Umum BPI KNPA, Drs. Tubagus Rahmad Sukendar, SH menjelaskan berdirinya DPW BPI KPNPA RI sejak tahun 1999 dengan tujuan membantu mengawasi aparat pemerintahan. 

"Ketua umum BPi KPN PA RI seluruh Dewan Pengurus yang dilantik agar menjalankan tugas-tugasnya sesuai dengan yang diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga BPI KPNPA dan tidak melanggar peraturan dan Undang-Undang yang berlaku di negara Republik Indonesia," terang Rahmad.

Rahmad juga mengajak seluruh Anggota dan Pengurus BPI KPNPA RI yang telah dilantik dapat menjalankan, tugas-tugasnya sesuai dengan Tupoksi AD / ART BPI KPNPA RI dengan tidak melanggar Peraturan dan Undang Undang yang berlaku di NKRI.

-

Semenatara, Ketua Dewan Penasehat BPI KPNPA RI Irjen Pur DR H Bambang Usadi dalam sambutannya menekankan kepada Jajaran Pengurus dan Anggota BPI KPNPA RI Sumatra Utara agar bekerja keras untuk dapat mengungkap semua kasus yang berhubungan dengan Tindak Pidana Korupsi di Sumatra Utara. 

Halaman:

Editor: romi

Tags

Terkini

Kasad Jenguk Korban Peristiwa Kanjuruhan Malang

Kamis, 6 Oktober 2022 | 16:45 WIB
X