Petugas Alihkan Arus Lalu Lintas Terkait Perbaikan Fly Over Rawa Buaya

Oni
Petugas Alihkan Arus Lalu Lintas Terkait Perbaikan Fly Over Rawa Buaya
Pengalihan arus lalu lintas di Fly Over Rawa Buaya

Jakarta, HanTer - Petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan Instansi terkait dalam pengalihan arus lalu lintas di sekitar fly over Rawa Buaya, Cengkareng yang sedang dalam perbaikan akibat retak atau sambungan bergeser yang berdampak terganggunya lalu lintas.

Plt Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat Leo Amstrong, mengatakan, pihaknya sudah menutup akses melintasi fly over tersebut dengan memasang barier atau pembatas jalan.

"Kami telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, Satpol PP dan Instansi Terkait untuk pengalihan lalu lintas di sekitar Fly over Rawa Buaya dengan pemasangan 10 MCB sparator atau barrier dari Dishub untuk penutupan jalur naik fly over cengkareng," ujar Leo kepada wartawan, Kamis (27/12/2018).

Rencananya pengerjaan penggantian pot bearing (penyangga beban antara pilar dan girder) yang lama di bawah fly over digantikan pot bearing yang baru sedang dilakukan pihak Bina Marga dan pihak PUPR.

Untuk menjaga kelancaran, keamanan  pengguna jalan serta keselamatan pekerja maka dilakukan rekayasa lalu lintas.

Untuk itu, para pengendara yang dari arah Kembangan menuju ke Pluit akan diarahkan melalui jalan Arteri - Cengkareng - Pluit.

"Arus lalu lintas dari Kembangan yang akan mengarah Pluit yang biasanya sebagian melewati flyover diarahkan ke Jalan Arteri - Cengkareng - Pluit dan seterusnya", ujar leo.

Pengerjaan perbaikan itu diperkirakan memakan waktu hingga dua minggu. "Untuk penutupan jalan tersebut di harapkan bisa memaksimalkan rekayasa lalu lintas. Kita juga menyiagakan anggota Dishub di titik-titik rawan kemacetan terimbas pengerjaan perbaikan itu," ungkapnya.