Meriahnya Peringatan Hari Ibu Ke-90 Di Islamic Centre

Anugrah
Meriahnya Peringatan Hari Ibu Ke-90 Di Islamic Centre
Ketua Bidang Bakti Sosial, Loemongga Haoemasan Kartasasmita bersama anak-anak dan ibu rumah tangga dalam pembekalan keterampilan dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-90 Tahun 2018 di Pusat Studi Islam Masjid Islamic Center Jakarta Utara.

Jakarta, HanTer- Bertempat di Pusat Studi Islam Islamic Center Jakarta Utara, Kementerian Sosial bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menyelenggarakan berbagai kegiatan pemberdayaan kepada ibu dan anak, Sabtu 8/12/2018.

Ketua Bidang Bakti Sosial, Loemongga Haoemasan Kartasasmita mengatakan pihaknya menggerakkan setidaknya 1.000 masyarakat di wilayah Kecamatan Koja dan sekitarnya dalam peringatan hari ibu ke-90 tahun 2018.

Dalam acara tersebut dilaksanakan berbagai kegiatan mulai dari pembekalan berbagai keterampilan kerajinan tangan bagi ibu-ibu rumah tangga, bantuan sembako dan tas sekolah, penyuluhan narkoba dan pergaulan bagi remaja.

Kemudian dilanjutkan pula dengan pengobatan gratis, donor darah, pembagian kacamata baca, penyuluhan kanker serviks.

"Pesan saya di hari ibu supaya makin setara peran ibu dengan bapak-bapak dalam mendidik keluarga, dalam bermasyarakat. Agar ibu-ibu bisa memberdayakan lingkungannya, memberikan tuntunan kepada anak-anak mereka khususnya di masa remaja yang membutuhkan perhatian lebih," ujar Loemongga.

Istri dari Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita itu menekankan Kementerian Sosial dan Kementerian PPA terus berusaha semaksimal mungkin melindungi keluarga dan anak-anak dengan berbagai program pemberdayaan yang berkelanjutan.

"Pembekalan dan pemberdayaan ini penting agar mereka lebih terlindungi dengan membekali para ibu dan anak-anak dengan berbagai penyuluhan keterampilan dan kemandirian. Sehingga mereka bisa berdaya dan lebih sensitif, caranya ya dengan kita lakukan berbagai pembekalan," tandasnya.